Follow kami di google berita

Hampir 2 Tahun Tidak Beroperasi, Kolam Renang Kakaban Aquatic Akan Dibuka Kembali

A-News.id, Berau — Wisata air kolam renang Kakaban Aquatic rencananya akan dibuka kembali dalam waktu dekat ini, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Berau sudah mulai menurun ditambah status level PPKM Berau sudah berada di level 2.

Hal ini disampaikan oleh Hasmawi Kabid Sapras Dispora Berau, dikatakannya, kolam renang tersebut memang sudah lama tidak beroperasi sehingga ada beberapa fasilitas yang telah rusak.

“Salah satunya faktor pendukung kolam renang inikan pakaian renang, artinya begitu kita buka, pakaian harus siap, selama kolam berenang ini kita tidak buka kemaren sehingga pakaian ini tidak layak pakai lagi,” ujar Hasmawi.

Melihat fasilitas faktor pendukung kolam renang untuk masyarakat sudah tidak layak, Hasmawi mengatakan telah mengajukan untuk pengadaan baju renang salah satunya.

“Itu sudah kita ajukan, tapi tidak besar sih, ya paling tinggi maximal sekitar Rp 100 juta itu sudah mengcover semuanya, mulai dari pakaian anak-anak sampai dewasa,” katanya.

Menurut Hasmawi kemungkinan besar kolam berenang Kakaban Aquatic tersebut akan dibuka awal tahun.

“Rencana kita bukanya awal tahun, sembari menunggu awal tahun kami akan melengkapi saja yang masih kurang tentunya hal tersebut telah diajukan,” Imbuhnya.

Hasmawi juga menambahkan, SOP pada saat pembukaan kolam renang tersebut jadwalnya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Misalnya pada jam pagi berapa puluh, siang berapa puluh, jadi tidak langsung sekaligus dibuka, untuk watu buka setiap hari, tapi puncaknya sabtu minggu kunjungan paling banyak, senin sampai jumat itu, 3 sampai 7 orang aja, tapi kalau sabtu minggu bisa mencapai ratusan, untuk harga tidak berubah masih sama seperti biasa,” tutup Hasmawi. (dit)

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel