Follow kami di google berita

Seleksi Terbuka Untuk 8 Jabatan Di lingkungan Pemkab Berau

A-News.id, Berau – Pemerintah Kabupaten Berau kembali membuka lelang untuk 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon IIb yang telah diumumkan mulai tanggal 10 November 2021 kemarin.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau Muhammad Said, menurutnya lelang jabatan yang akan dilakukan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong.

Jabatan yang kosong dikatakan Said diantaranya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Kepala Dinas Perkebunan; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah; Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia.

“Jadi untuk yang 8 jabatan ini ada jabatan yang memang kosong karena pergeseran kemarin, misalnya kepala Bapelitbang dimutasi atau dirotasi jadi asisten 2, sehingga dengan sendirinya jabatan kepala Bapelitbang itu kosong dan akan dilakukan seleksi,” ujar Said.

Menurutnya selain ada jabatan yang memang kosong karena pergeseran ada juga jabatan yang kosong karena masa kerja yang sudah mau habis (pensiun).

“Contohnya misalnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang akan pensiun di Januari 2022, sehingga untuk mengisi itu dari awal kita sudah persiapkan pengisiannya,” ucap Said.

Said juga mengatakan, untuk seleksi terbuka saat ini bukan hanya dari lingkugnan pemerintah Kabupaten Berau dan juga wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bahkan diluar Kaltim pun bisa mengikuti dan punya hak untuk mendaftar di Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Berau.

“Untuk tahap ini mudahan tidak ada kendala, sehingga nanti pengisian jabatan ini dapat berjalan dengan lancar karena kita tau jabatan ini sudah cukup lama kosong, sehingga dengan adanya tahapan ini kita berharap nanti prosesnya lancar dan kita berupaya setidaknya di awal tahun sudah dilakukan pelantikan untuk mengisi jabatan yang kosong,” tutup Said.(dit)

Berikut file pengumuman dan berkas yang harus dipersiapkan :

https://s.id/IGF5C

Bagikan

Subscribe to Our Channel