Follow kami di google berita

Buka Acara Pelatihan dan 180 Bursa Kerja BPVP Samarinda, Andi Harun Minta SDM Bisa Dapat Bersaing

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat melihat job fair BPVP Kota Samarinda/Yud)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun menghadiri pelatihan dan pameran bursa kerja (Job Fair) yang diadakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) atau Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Samarinda. Rabu (19/10/2022).

Ada 180 lowongan kerja dari 42 mitra industri dibuka lewat kegiatan ini dibarengi dengan sejumlah pelatihan-pelatihan.

Kepada awak media, Andi Harun sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diadakan BPVP. Ia menuturkan pelatihan yang digelar tersebut memberi kesempatan lebih banyak kepada putra-putri asal daerah, khususnya di Kota Samarinda.

“Kita harus memiliki sumber daya manusia yang bisa bersaing. Memiliki sertifikasi, sekaligus mendapatkan perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Andi Harun.

Selain itu, AH sapaan karibnya menjelaskan bahwa penempatan maupun kesempatan kerja harus dibekali SDM yang unggul. Oleh karena itu1, pelatihan diharapkan mampu membuat SDM di Kota Tepian dapat mengisi persaingan kerja yang kompetitif di masa sekarang ini.

“Tentu imigrasi, urban penduduk dari daerah lain tidak bisa dihindarkan dan kita harus mengantisipasinya dengan menyiapkan pelatihan. Meningkatkan SDM untuk mengisi lowongan kerja yang ada di IKN,” jelas AH.

“Bahkan di situasi global ini sangat terpengaruh akan tekanan ekonomi semua negara. Dan pekerjaan sangat begitu penting, belum lagi bonus demografi, selalu saja kesempatan kerja lebih kecil dari lowongan yang tersedia,” sambungnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Samarjnda Andi Harun mengapresiasi banyak pembukaan lowongan dan pelatihan kerja oleh BPVP Samarinda ini. Acara ini pun diakhiri orang nomor satu di Samarinda itu dengan pemberian 750 BPJS Ketenagakerjaan yang meliputi JKK dan JKM secara gratis kepada pencari kerja pertama selama satu bulan penuh.

Bagikan

Subscribe to Our Channel