Follow kami di google berita

Hadiri Acara Pelatihan dan Job Fair BPVP, Sri Puji Astuti Harapkan Peserta Pelatihan Bisa Bersaing Dengan Tenaga Kerja Dari Luar

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti

Anews.id, Samarinda – Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) menggelar acara pameran bursa kerja (job fair). Di aula Badan Latihan Kerja (BLK) Kota Samarinda. Rabu (19/10/2022). Diketahui, acara job fair diikuti 180 perusahaan yang membuka lapangan kerja.

Dalam acara pameran Job Fair tersebut turut hadir juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Kepada awak media, Sri Puji Astuti mengaku bangga dengan adanya pameran job fair yang menyasar kepada kepada para masyarakat ataupun siswa-siswi SMK yang baru saja lulus dari bangku sekolah.

“Alhamdulillah, ini adalah kesempatan bagi masyarakat Kota Samarinda yang mencari lowongan pekerjaan. Dengan adanya pelatihan ini, kita bisa mengurangi angka pengangguran,” ungkap Sri Puji Astuti usai menghadiri acara open house BPVP.

Selain itu, Puji sapaan karibnya juga menambahkan bahwa diadakannya pelatihan dan job fair juga untuk mempersiapkan tenaga kerja untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Kita sebagai penyanggah IKN juga harus mempersiapkan tenaga kerja kita disini (Samarinda). Dan anggaran untuk pelatihan ini juga harus disiapkan anggarannya,” ucap Puji.

Puji pun tak menampik bahwa angka pengangguran di Kota Samarinda masih yang terbesar di Kalimantan Timur (Kaltim). Lantaran banyaknya perantau asal luar Kaltim yang sudah memiliki sertifikasi pelatihan.

Namun, dengan adanya pelatihan ini, warga kota Samarinda diharapkan bisa bersaing dengan para tenaga kerja dari luar Kaltim.

“Memang kita disini sedikit agak tersingkir ya. Tapi ini menjadi motivasi kota Samarinda supaya bisa mengimbangi tenaga kerja dari luar Kaltim, agar kita disini tidak kehilangan lahan pekerjaan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel