Follow kami di google berita

Gelar Malam Penganugerahan ASN dan Non ASN Serta Probebaya Award 2023, Ini Pesan Walikota Samarinda

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat memberikan penghargaan kepada pemenang/yud)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat memberikan penghargaan kepada pemenang/yud)

Anews.id, Samarinda – Malam Penganugerahan Pro Bebaya Award serta ASN dan Non ASN Award 2023, akhirnya digelar oleh Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat (27/1/2023) malam.

Pemberian anugerah tersebut juga merupakan bentuk acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-355 dan hari jadi Pemkot Samarinda yang ke-65.

Ada 8 kategori penganugerahan ASN dan Non ASN Award 2023. Yakni, Non ASN terbaik, fungsional/pelaksana inspitatif, pengawas inspiratif, Lurah Teladan. Kemudian ada pejabat administrator inspiratif, Camat teladan, ASN Inovatif, dan Jabatan Tinggi Pertam (JTP) teladan.

Selanjutnya, di kategori Probebaya Award 2023 ada dua kategori. Yakni, Bidang Infrastruktur, dan Bidang Non Infrastruktur.

Walikota Samarinda, Andi Harun yang turut hadir dalam acara penganugerahan ASN dan Non ASN dan Probebaya Award 2023 juga memberikan secara simbolis penghargaan kepada para pemenang.

Ia menuturkan visi untuk menciptakan Samarinda sebagai kota peradaban yang berkemajuan memerlukan persiapan matang dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

“Serta menjalankan pemerintah secara efektif, efesien dan akuntabel,” ungkap Andi Harun dalam sambutannya.

Selain itu, AH sapaan karibnya menjelaskan di HUT kota Samarinda ke-355 dan hari jadi Pemkot Samarinda ke-63, seluruh ASN dan Non ASN bisa membawa inspirasi di seluruh OPD. Dimana, AH menyebutkan didalam semangat tersebut terkadung dua kata yang super yaitu Inovatif dan Kolaboratif.

“Kolaboratif bukan hanya dimaknai berhasilan atas kebersamaan, tapi juga dimakna undangan bagi seluruh warga Samarinda, untuk selalu bersama-sama jaga silaturahim,” jelasnya.

“Sedangkan inovatif berarti idak bisa hidup tanpa inovasi lebih untuk mengimbangi era kemajuan informasi dan teknologi,” sambungnya.

Penganugerahan ASN dan Non ASN ini, telah dituangkan Surat Keputusan Walikota Samarinda dengan nomor 860/678/HK KS/XII/2022 tentang penetapan pemenang Anugerah ASN-Non ASN Kota Samarinda.

Kendati demikian, mantan wakil ketua DPRD Kaltim itu berharap penghargaan ini harus mampu memberi motivasi ke seluruh ASN-Non ASN lainnya, agar menambah kapasitas dan kapabilitas dalam jalankan tugas melayani masyarakat secara professional.

“Sehingga mampu berkontribusi dalam gerak cepat akselerasi pembangunan Kota Samarinda,” pungkasnya.

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel