Follow kami di google berita

Syarat Test PCR Diturunkan ke Antigen, Anggota DPRD Berau Sebut Lebih Mudahkan Masyarakat Bergerak untuk Pemulihan Ekonomi

A-News.id- Berau – Menanggapi terkait sudah ditiadakannya persyaratan test PCR oleh pemerintah bagi calon penumpang pesawat, dan digantikan dengan test antigen, Anggota Komisi II DPRD Berau dari partai Demokrat, Falentinus Keo Meo, Senin, 8/11/2021 mengatakan bahwa memang kita menyadari selama masa pandemi hampir setahun ini, sektor ekonomi cukup terdampak, dan sekarang trend-nya sudah agak menurun drastis sehingga kita perlu men-support program pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Memang kita pingin semua lini harus bergerak, untuk bisa bergerak ini harus turunkan standard-standard pembatasan PPKM, seperti persyaratan test PCR ke antigen, supaya masyarakat dengan semakin lunakmya standard ini, semakin bisa lebih leluasa untuk bergerak, otomatis ekonomi bisa bergairah,” ujar Falen, sapaan akrabnya.

Sebenarnya target goalnya, lanjut Falen, politisi Demokrat itu, adalah bagaimana ekonomi kita bisa bangkit dan bergairah kembali, dan ini bukan berarti kita tidak punya semangat bersama pemerintah untuk menekan angka covid-19.

“Kita melihat faktanya hari ini memang trend penyebaran covid ini sudah menurun drastis, sudah landai. Kabupaten Berau saja sudah hampir zona hijau semua kecamatan, artinya sudah mulai melandai. Kita harus di sisi yang lain jangan juga bersantai-santai, kita harus menggenjot supaya ekonomi ini segera terpulihkan, yang hampir setahun lebih ini terpuruk, “ tambahnya.

Falen juga mengatakan bahwa upaya untuk memulihkannya selain dengan nanti men-support UMKM dan lain-lain, cara untuk menurunkan standard protokol kesehatan ini (test PCR ke antigen) juga merupakan bagian dari upaya memulihkan ekonomi, supaya masyarakat bisa bergerak lebih leluasa,
Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya tetap terjaga.

Falen juga menuturkan standard untuk berangkat saja kalau dari Swab PCR turun ke antigen, akan bisa dijangkau hampir semua kalangan, karena harganya saja sudah berbeda dan hanya kalangan tertentu yang mampu membayar test Swab PCR, ini berarti membatasi banyak masyarakat yang belum bisa bergerak. Kalau sudah bisa turun ke antigen hampir semua kalangan bisa menjangkau tarifnya.

“Ya kita dorong, kalau bisa gratis, pemerintah yang nanggung supaya semua lapisan masyarakat itu bisa bergerak semua,” pungkasnya. (dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel