Follow kami di google berita

Hadiri Rapat Pelaksanaan Bidang Politik dan Pemerintahan Umum, Isran Noor Harapkan Politik, Ekonomi Terus Berdaulat

(Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor saat menerima penghargaan/doc Pemprov Kaltim)
(Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor saat menerima penghargaan/doc Pemprov Kaltim)

Anews.id, Balikpapan – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinergi Pelaksanaan Program Kegiatan Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Tahun 2023. Senin (20/2/2023).

Acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Senin 20 Februari 2023, dihadiri Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Dr Bahtiar, mewakili Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Negara Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi dan Ketua Penyelenggara Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Dr Imran, Sekretaris Daerah Prov Kaltim Sri Wahyuni, Ketua DPRD Prov Kaltim, Sekretaris Daerah Kabupaten /Kota seluruh Indonesia, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia, Forkopimda Prov Kaltim, Kepala Badan Kesbangpol seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Isran Noor menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Rakor ini.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh rakyat Kaltim, saya ucapkan selamat datang di Ibu Kota Nusantara, Selamat melakukan rapat koordinasi dalam penyelenggaraan politik dan pemerintahan tahun 2023. Semoga rapat koordinasi ini menghasilkan rumusan-rumusan, formula -formula yang lebih baik kedepan,” ungkapnya kepada seluruh pesera yang hadir.

Tak hanya itu, Isran Noor meminta harus ada perubahan-perubahan besar dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan di negara yang dicintai ini.

“Kesenjangan-kesenjangan harus menjadi referensi dan pelajaran kita semua, adanya pemindahan ibu kota bukan urusan masyarakat, teapi ini adalah sebuah titik awal yang merujuk semua perubahan peradaban yang sangat megah dan dahsyat, ” ucapnya.

Kendati demikina, orang nomor satu di Benua Etam itu berharap dalam kegiatan ini, semua peserta mampu mewujudkan sebuah negara yang kuat dan berdaulat secara politik dan kuat secara ekonomi serta memiliki sebuah kebudayaan dan peradaban yang hebat dalam kebudayaan sendiri.

“Selamat melakukan rapat koordinasi, mudah-mudahan rapat koordinasi ini menghasilkan formula dalam sistem pemerintahan di negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel