Follow kami di google berita

Beasiswa Kaltim Sangat Diminati, 2914 Mahasiswa Kaltim di Seluruh Daerah Mendaftar

(Foto: Kepala BP-BKT, Imam Hidayat saat membuka acara pembukaan BLT/doc Pemprov Kaltim)
(Foto: Kepala BP-BKT, Imam Hidayat saat membuka acara pembukaan BLT/doc Pemprov Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) akhirnya telah dibuka. Pada hari Senin (20/2/2023). Usai resmi dibuka, tercatat ada 2914 mahasiswa telah mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan biaya pendidikan. 

“Baru satu jam lalu kita buka, hingga saat sudah terdata 2914 pendaftar,” ungkap Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT), Imam Hidayat. Senin (20/2/2023).

Imam mengungkapkan pendaftaran beasiswa Kalimantan Timur dari mahasiswa asal Kaltim di berbagai daerah di Indonesia dengan distribusi seperti Manado, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan daerah lainnya.

“Saya sampaikan bahwa penerima beasiswa kita tersebar di seluruh Indonesia, mereka memang mahasiswa dan warga Kaltim,” ucap Imam Hidayat.

Tak hanya itu, Iman menyebutkan anggaran untuk beasiswa Kaltim tahun ini bersumber dari APBD tahun 2023 sebesar Rp375 miliar.

Jumlah beasiswa untuk mahasiswa dan stimulan bagi pelajar dari SD-SMA dan SLB diakuinya lebih besar dari tahun 2022 yang hanya Rp304 miliar.

“Ya, kenaikannya sebesar Rp71 miliar dari tahun lalu,” sebutnya.

Menurut dia, meningkatnya alokasi anggaran bagi BKT tidak lain bukti komitmen Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi untuk dunia pendidikan masyarakat Kaltim.

Dalam kesempatan ini, Iman mengingatkan para mahasiswa dalam pendaftarkan diri agar betul-betul memperhatikan apa saja persyaratan dan berkas (dokumen) yang harus dilengkapi.

“Karena setiap tahun pendaftaran beasiswa, selalu ada kesalahan-kesalahan oleh pendaftar, terutama para mahasiswa,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel