Follow kami di google berita

Berita Duka, Dua Jamaah Haji Asal Berau Meninggal Dunia di Arab Saudi

A-News.id, Tanjung Redeb – Dua jamaah haji asal Kabupaten Berau dikabarkan meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (14/7) waktu Indonesia.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Berau, Aji Mulyadi membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan kedua jamaah haji Indonesia asal Kabupaten Berau meninggal dunia saat masih berada di Arab Saudi.

“Iya benar, ada dua jamaah asal Berau yang meninggal dunia,” katanya melalui sambungan telepon, Jumat (14/7).

Dua jamaah haji yang meninggal dunia yakni Hj. Jamilah Binti H Aji Rahmatsyah pada pukul 09.00 waktu Arab Saudi, dan H Nor Ifansyah Bin M Yusuf pada pukul 09.40 waktu Arab Saudi.

Mulyadi menjelaskan bahwa penyebab kedua jamaah haji meninggal dunia lantaran mengidap suatu penyakit. Satu di antaranya jatuh sakit usai melaksanakan rangkaian ibadah di Muzdalifah dan di rawat di rumah sakit setempat.

“Satu lagi berangkat dalam keadaan sakit,” tuturnya.

Pihaknya juga sejauh ini telah melakukan komunikasi intens kepada keluarga jamaah terkait kabar tersebut. Sesuai prosedur pengurusan jenazah jamaah haji di Arab Saudi, maka kedua jamaah itu akan dimakamkan di Arab Saudi.

Ditambahkannya, jamaah haji Indonesia asal Bumi Batiwakkal -Sebutan Kabupaten Berau- dijadwalkan tiba di tanah air Senin (17/7) malam hari. Kemudian kembali ke Kabupaten Berau pada Selasa (18/7) mendatang.

“Setelah tiba di tanah air, mereka akan diinapkan di Wisma Haji sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Berau Selasa (18/7),” ujarnya.

Aji mengatakan bahwa sejauh ini rombongan jamaah haji asal Berau dalam keadaan sehat. Ia meminta keluarga jamaah haji untuk terus mendoakan kepulangan jamaah haji bisa sampai dengan selamat.

“Alhamdulillah, rombongan saat ini dalam kondisi sehat. Semoga kembali ke tanah air dan sampai ke rumah dengan sehat dan selamat,” pungkasnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel