Follow kami di google berita

Luapan Air Sungai Kelay Menelan Koban Jiwa, Bayi Usia 9 Bulan Meninggal Dunia Setelah Terjatuh ke Air

A-News.id, Tanjung Redeb – Luapan air sungai Kelay yang menggenangi Kampung Tumbit Melayu memakan korban jiwa. Seorang anak berusia 9 bulan harus kehilangan nyawanya setelah lepas dari pengawasan orang tuanya, Senin (20/2/2023) sekira pukul 11.00 Wita.

Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi mengatakan, kejadian bermula saat ayah korban berinisial HR sedang memasak di dapur. Lantaran, sang istri yang berinisial AI sedang sakit, dan berada di kamar.

Saat berada di dapur, HR melihat sesosok bayi yang awalnya diduga boneka sedang mengambang di halaman rumahnya. Dengan berpakaian berwarna merah dan menggunakan pampers.

Sontak dirinya melihat kondisi dan keberadaan anaknya. HR melihat 2 anaknya kala itu sedang menonton televisi di ruang tengah. Namun, dirinya tidak mengetahui keberadaan anak ketiganya yang masih berusia 9 bulan.

“Awalnya dia mengira bahwa anak ketiganya sedang bersama ibunya di kamar,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon.

Untuk memastikan anak ketiganya, HR langsung masuk ke kamar. Tidak melihat keberadaan anak ketiganya, korban langsung bertanya ke istrinya.

Sesaat bertanya, HR juga menyampaikan bahwa ada sebuah boneka yang mengambang di depan rumahnya.

“Sontak sang ibu langsung merespon dengan berlari dan melihat sosok yang diduga boneka tersebut,” bebernya.

Setelah melihat sosok yang diduga boneka tersebut, sang ibu pun langsung histeris dan berteriak menyebut bahwa itu anakku. Dan langsung terjun ke air, untuk melakukan pertolongan.

Namun nahas, setelah dilakukan pertolongan dan dibawa ke puskesmas, korban tak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Korban sudah tidak bisa tertolong lagi,” ungkapnya.

Diakuinya, polisi telah melakukan visum dan menyerahkan jasad bayi tersebut kepada pihak keluarga.

“Keluarga telah menolak untuk dilakukan otopsi,” tandasnya.

Untuk diketahui, ketinggian air kala korban terjatuh, mencapai pinggang orang dewasa. Atau diperkirakan setinggi 1 meter. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel