Follow kami di google berita

Samarinda Akan Peroleh Rekomendasi Pengelolaan Sampah Dari CRIC

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bakal peroleh bantuna rekomendasi pengelolaan sampah dari Asi Climate Resilient and Inclusive Cities (CRIC).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun, usai pertemuan bersama CRIS di Anjungan Karang Mumus Balaikota Samarinda, Senin (20/2/2023).

Selain itu, pria yang kerab disapa AH mengatakan, kedatangan CRIC sekaligus ingin mengetahui permasalah Kota Samarinda dalam mengelola sampah selama ini.

“Mereka ingin melihat problem-problem dasar, problem-problem utama dalam hal pengelola sampah kita bahas tadi semuanya mulai dari TPA, TPS, pemilahan sampah,” beber AH.

Orang nomor satu di Samarinda mengakui, bahwasanya masih banyak perilaku warga yang kerap membuang sampah di sungai sehingga menyebabkan meningkatnya jumlah sampah berceceran di sungai.

Maka dari itu, dirinya menyampaikan pencanangan Pemkot Samarinda tentang pengolahan sampah menjadi energi terbaharukan.

Setelah diskusi panjang, pihak CRIC akan melakukan diskusi internal terkait permasalahan sampah di Samarinda. Setelah itu, CRIC bakal memberikan saran atau rekomendasi pengelolaan sampah yang relevan dan terbaik.

“Nanti akan menjadi bahan diskusi di CRIC untuk kita diberi semacam saran dan masukan bagaimana model sistem pengelolaan sampah di Samarinda yang relevan dengan problem-problem tersebut,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel