Follow kami di google berita

H. Abidinsyah Tarik Wisatawan Mancanegara Kunjungi Kabupaten Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Salah satu pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Berau, Haji Abidinsyah undang wisatawan mancanegara ke Kabupaten Berau. Kedatangan para turis tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Berau, Ilyas Natsir dan Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo di bandara Kalimarau Kabupaten Berau.

Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada turis asing bahwa Kabupaten Berau memiliki surga bawah laut yang luar biasa dan beberapa wisata yang berada di daratan.

“Kita datangkan turis asing ke Berau untuk mengenalkan Berau memiliki surga pariwisata yang sangat indah,” ujar Haji Bidin sapaan akrabnya.

Dikatakannya, turis ini berasal dari 7 negara yang berbeda. Yakni berasal dari USA, New Zealand, Germany, Netherlands, Canada, England dan Rusia.

Tentunya hal ini merupakan langkah yang luar biasa dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Berau kepada luar negeri.

“Mereka berasal dari banyak negara, tentunya mereka bisa mengundang lebih banyak lagi kerabat atau pengikut mereka yang ada di media sosial salah satunya,” tuturnya.

Dengan datangnya beberapa turis dari berbagai negara, Haji Bidin berharap hal ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Kita turut membantu pemerintah, karena ini sebagian tugas kita agar pariwisata di Berau dikenal luar negeri,” sebutnya.

Adapun kunjungan pertama yakni ke Mangurai untuk dikenalkan agro wisata dan situs bersejarah yakni makam keramat datu sipanaik. Selain itu, lokasi tersebut juga biasa dijadikan lokasi off road.

“Kemudian kita akan melanjutkan keliling pulau, diantaranya Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki dan Pulau Derawan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel