Elektabilitas PDI-P Kokoh Di Puncak, Ananda Emir Moeis Minta Kader Tetap Turun Kemasyarakat

Anews.id, Samarinda – PDI Perjuangan tak goyah di puncak. Dari beberapa hasil survei terbaru, partai berlambang banteng ini tak tersentuh di posisi atas.

Seperti diketahui elektabilitas PDI Perjuangan berada pada posisi teratas berdasarkan survei terbaru dari Charta Politik dan Indikator Politik.

Hasil dari survei Charta Politika menyatakan PDI Perjuangan tertinggi di antara partai-partai lain dengan raihan 22,8%, survei ini diambil pada 12-20 Juli 2021.

Sedangkan hasil survei dari Indikator Politik, PDI Perjuangan meraih elektabilitas sebesar 24,4%, survei ini dilakukan pada 30 Juli – 4 Agustus 2021.

Kedua survei tersebut diambil dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Atas capaian yang diperoleh itu jelas memberikan kebanggaan tersendiri bagi kader PDI Perjuangan, demikian Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim, Ananda Emira Moeis.

Bagi Anggota DPRD Kaltim ini, capaian tersebut bukan semata-mata hasil kerja bersama yang dilakukan kader disemua tingkatan, tetapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Jelas kita bangga, terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan terhadap PDI Perjuangan sampai saat ini,”katanya dikonfirmasi, Sabtu, 26 Agustus 2021.

Nanda, sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada seluruh kader, khususnya di Kalimantan Timur agar tidak jumawa, tidak lengah dan tetap berada di tengah-tengah rakyat.

Bagi dia, hasil survei tersebut tidak boleh menjadi euforia, bukan pula akhir dari bergeraknya kader ditengah rakyat.

“Khususnya di masa pandemi, dampaknya sangat luar biasa, perekonomian rakyat di semua tingkatan kena imbas, kader harus tetap berada ditengah masyarakat,” jelas Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya hasil survei tersebut juga membuktikan kepercayaan rakyat kepada PDI Perjuangan sebagai alat perjuangan membumikan Pancasila.

“Untuk hal ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaannya kepada kami,” ucapnya.

Diakhir, Nanda mengajak seluruh kader – kader PDI Perjuangan di Kaltim yang saat ini ditugaskan, baik di eksekutif, legislatif maupun di pengurus dengan program satu komando yang berjenjang untuk bahu-membahu, khususnya melawan pandemi covid-19.

“Ayo gotong royong, bantu sesama ,PDI Perjuangan harus selalu hadir ditengah masyarakat,” ajaknya. (Ris)

Bagikan