Follow kami di google berita

Gerakan Pembangunan IKN Melalui Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau melaksanakan kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 dengan tema ‘Menjadikan Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Sebagai Salah Satu Gerakan Pembangunan IKN di Kalimantan Timur’.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, di Kampung Bukit Makmur, Kecamatan Segah, Senin (31/7), ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan perlengkapan gotongroyong kepada perwakilan masyarakat. Kegiatan ini turut dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, kepala kampung, serta masyarakat.

Bupati Berau, Sri Juniarsih berharap pencanangan bulan bakti gotong-royong masyarakat ini menjadi motivasi dalam memaksimalkan pembangunan Kabupaten Berau dengan melibatkan peran masyarakat secara menyeluruh.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menggerakkan kembali gotong-royong secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Berau.

“Saya berharap gerakan gotong-royong hingga ke tingkat kampung yang telah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu dapat terus berlanjut. Karena gotong-royong merupakan jati diri bangsa yang harus dipertahankan,” jelas Sri Juniarsih.

Menurutnya, peran masyarakat dalam berbagai kegiatan sangat diperlukan untuk mendorong daerah ini semakin maju. Sejak zaman dahulu, gotong royong secara ikhlas dan tulus telah ditanamkan para pendahulu. Hal ini masih relevan dan terus dilaksanakan serta harus ditanamkan kepada generasi penerus.

“Sebagai salah satu daerah penyangga Ibukota Negara (IKN) kita harus mulai bersiap. Kelola kampung masing-masing dengan maksimal melalui semangat gotong-royong,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel