Follow kami di google berita

PKS Berau Tetap Dukung Sri Juniarsih, Sumadi: Sesuai Aspirasi Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau, Sumadi, menegaskan bahwa pihaknya siap mengikuti rangkaian Pemilu 2024, mulai Pileg, Pilpres hingga Pilkada Berau.

Dikatakannya, saat ini seluruh kader PKS Berau tengah fokus menyukseskan Pemilihan Legislatif 2024 nanti. Pihaknya juga memiliki target pada Pileg mendatang memperoleh 8 kursi di DPRD Berau.

Begitu pun untuk Pilpres, dirinya mengaku PKS Berau siap memenangkan capres yang diusung PKS.

Seperti diketahui, PKS resmi mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

“Sebagai kader partai, apa yang menjadi keputusan pusat (DPP), kami ikuti. Di Berau juga akan bergerak. Setelah resmi dideklarasikan, maka kami siap memenangkan Anis Baswedan,” jelas Sumadi, Selasa (27/6/2023).

Sementara menghadapi Pilkada Berau 2024 mendatang, Sumadi mengaku pihaknya telah melakukan persiapan. Meski tetap menunggu hasil pemilihan legislatif, namun Sumadi memastikan bahwa PKS Berau kembali mendukung Sri Juniarsih dalam Pilkada 2024.

“Kalau kami sesuai aspirasi masyarakat. Yang jelas PKS masih mengusung ibu Sri Juniarsih,” tegasnya

Lanjut Sumadi, pertimbangan mengusung kembali Sri Juniarsih yakni melihat kinerja selama memimpin Kabupaten Berau yang dinilai semakin menunjukkan kemajuan.

Dirinya juga menyinggung soal koalisi, Sumadi mengaku tidak menutup peluang dengan partai mana saja yang ingin bergabung.

“Di PKS bisa berkoalisi dengan siapa saja. Kita tidak tergantung dengan koalisi besar seperti di pusat. Kami di daerah menyesuaikan kebutuhan, siapa yang diinginkan masyarakat,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel