Bupati Sri Juniarsih Mas, Raih Penghargaan Bunda PAUD

A-News.Id, Jakarta – Sukses dalam pembinaan kelembagaan pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga ditingkat kecamatan dan kampung di Bumi Batiwakkal. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, sebagai Bunda PAUD menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Penghargaan diterima langsung Bupati, Sri Juniarsih Mas, didampingi dari Ketua Kelompok Kerja Regulasi dan Tata Kelola Satuan Pendidikan, Muhammad Ngasmawi, yang mewakili Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jameri, di Kantor Direktorat Jenderal PAUD, di Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Bupati Sri Juniarsih dinilai memiliki kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung program Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas. Menitipkan harapan agar terus berkarya dan semakin memberi makna bagi bangsa dan negara.

Muhammad Ngasmawi menyebutkan, PAUD Kabupaten Berau telah menyampaikan dokumen dan mengikuti tahapan penilaian. Pihaknya memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Berau terhadap pembinaan yang telah berjalan dengan baik, termasuk salah satunya pemberian insentif bagi guru PAUD.

PAUD dikatakannya memiliki peran penting dalam mencetak generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas. Peran PAUD hasilnya tidak instansi akan tetapi akan terlihat puluhan tahun selesai anak anak tumbuh dewasa. Untuk itu Ia mendorong kepada orangtua untuk menitipkan anak anak usia dini di PAUD dan ini juga perlu peran bersama dan dukungan Bunda PAUD.

Bupati Sri Juniarsih, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk Kabupaten Berau. Penghargaan ini didedikasikannya untuk seluruh Bunda PAUD di kecamatan dan kampung, para Guru PAUD dan orangtua yang selama ini bersama sama memberikan pembinaan dan pendampingan anak anak usia dini di Bumi Batiwakkal. “Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan ini dan terima kasih kepada seluru Bunda Paud dan masyarakat di Kabupaten Berau,” ungkapnya, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Berau, Suprapto.

Sebagai kepala daerah dan juga bunda PAUD, Sri Juniarsih menegaskan Pemkab Berau terus berkomitmen untuk memberikan perhatian serius dalam pengembangan pendidikan anak usia dini. Pihaknya terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk mengoptimalkan PAUD yang juga terintegrasi dengan Posyandu. Penguatan kelembagaan dengan membentuk Bunda Paud setiao kecamatan hingga kampung. Serta dukungan pemenuhan sarana dan peningkatan kesejahterana guru PAUD yang dilakukan secara bertahap. “Ini menjadi komitmen kami untuk terus memberikan perhatian serius terhadap PAUD,” tandasnya. (Hms)

Bagikan