Follow kami di google berita

Gelar Khitanan Massal Di Biduk – Biduk

A-News.id, Biduk-Biduk — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau bekerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Berau selenggarakan khitanan massal gratis bagi masyarakat dhuafa di Kecamatan Biduk-Biduk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Biduk-Biduk selama dua hari terhitung pada hari Rabu (29/6/2022) hingga Kamis (30/6/6/2022), dan diikuti sebanyak 100 anak.

Camat Biduk Biduk, Abdul Malik mengatakan, pelaksanaan khitanan masal yang diselenggarakan saat ini tanpa dipungut biaya, dengan begitu masyarakat yang kurang mampu dapat mengikuti

“Pelaksanaan sunatan masal ini secara gratis oleh Baznas dan teman-teman yang lain serta puskesmas Biduk-Biduk, harapan saya semoga kegiatan ini dapat kembali dilakukan khususnya di Biduk-Biduk,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil ketua 3 Baznas Berau, Dawafi menjelaskan bahwa pelaksanaan ini juga telah dilakukan di Pulau Derawan tepatnya di Teluk Semanting lalu berlanjut di Kampung Biduk-Biduk.

“Kegiatan ini sempat kami laksanakan di Pulau Derawan di Teluk Semanting, dan kali ini kami bersama pemeritah kecamatan biduk-biduk sekarang melakukan kegiatan yang sama yaitu khitanan gratis untuk anak-anak dhuafa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk dana berasal dari para muzakki (orang yang berkewajiban membayar zakat) di Baznas. Selain itu, Baznas juga memiliki program Berau Sehat yang dapat menaungi tentang kesehatan, salah satunya khitanan masal.

“Program kami di sini juga sudah tiap bulan yaitu bantuan untuk orang yang faqir yaitu berbentuk bantuan sembako btapi berbentuk dana, harapan kami tentu saja semua muslim harus khitan karena itu wajib agar menjadi muslim sejati,” tandasnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel