Follow kami di google berita

Gelar Kejurda Paragliding NTB War On Drugs tahun 2022

A-News.id, Lombok — Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan hari bhakti TNI AU ke -75, BNNP NTB bersama Lanud TGKH M. Zainudin Abdul Majid pada bulan Juli mendatang akan menghelat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Paralayang NTB War On Drugs tahun 2022.

Kepala BNNP NTB, Gagas Nugraha sebut kegiatan ini akan dilaksanakan di Sky Lancing Paragliding, Kampung Lancing, Dusun Lancing, Desa Mekarsari Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Dengan total hadiah sebesar Rp 75 juta.

“Kegiatan ini akan dilaksakan pada bulan ini ditanggal 21 sampai tanggal 24 Juli 2022, untuk pembukaan ditanggal 22 Juli, dan ada juga festival photograper dan lain sebagainyann,” ujarnya.

Melalui Event Kejurda Paralayang tahun 2022, Kepala BNNP NTB juga berkomitmen untuk memajukan Olahraga Dirgantara Paralayang sehingga bisa mencetak Atlit yang berprestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Harapan kedepan kita memberikan ruang untuk para atlet NTB untuk raih prestasi, sehingganya kita sediakan tempat bertanding maupun berlatih,” bebernya.

Dirinya juga mengapresiasi atas dukungan para partisipan yang turut membantu terselenggaranya acara tersebut.

“Kami juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Berau yaitu pak Abidinsyah untuk melaksanakan kegiatan ini yang bermula dari masukan rekan-rekan termasuk pak Abidinsyah,” jelasnya.

“Dan kebetulan kita punya lokasi untuk kegiatan ini, kedepannya tempat ini bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata selain mandalika,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Berau Haji Abidinsyah sekaligus menjadi salah satu pemberi dukungan, berharap event ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan melibatkan para pelaku UMKM setempat.

“Ya semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, apalagi rencananya kedepan tempat itu menjadi destinasi wisata,” tandasnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel