Follow kami di google berita

Menunggu Hasil Penetapan 45 Cabor Porprov Kaltim

A-News.id, Tanjung Redeb — Ketua Umum PB PORPROV yang juga Bupati Berau, Sri Juniarsih telah menerima daftar 45 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada PORPROV VII KALTIM.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Berau, Amirudddin mengatakan, sesuai dengan hasil rapat PB Porprov Kaltim beberapa hari lalu, telah diputuskan terkait perubahan jumlah Cabor dri 36 menjadi 45 cabor dengan berbagai pertimbangan.

“Seperti keharusan mempertandingkan 17 Cabor DBON (Desain Besar Olahraga Nasional), cabor yg berpeluang mendulang medali, cabor-cabor yang digemari masyarakat banyakm serta cabor dengan lokasi tujuan promosi wisata seperti Maratua, Derawan, Biduk dan Segah, selain tentunya wilayah Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya,” ujarnya.

“Ada 45 cabor yang akan dipertandingkan,” lanjutnya.

Selanjutnya saat ini sedang berproses Surat Permohonan Penetapan dari PB PORPROV kepada KONI KALTIM.

“Sedang proses,” terangnya.

Selain itu pada 19 Juli 2022 nanti, PB PORPROV yang terdiri dari Unsur Pemkab Berau serta KONI Berau diundang oleh Pemprov Kaltim untuk melakukan pembahasan persiapan PORPROV VII sekaligus pembahasan terkait dana hibah Pemprov Kaltim ke PB PORPROV Tahun Anggaran 2022.

“Nanti tunggu hasilnya seperti apa,” jelasnya.

Disebutkannya, 45 cabor yang dipertandingkan adalah, Sepak Bola dan Futsal, Bola Volly, Basket, Badminton, Pencak Silat, Karate, Wushu, Tae Kwon Do.

Kemudian, atletik, panahan, sepeda, menembak, panjat tebing, dayung, senam, angkat besi dan renang.

Kemudian, bola tangan, korf ball, catur, kabaddi, tenis meja, drum band, tenis lapangan, golf, bowling, squash, wood ball.

Lanjutnya lagi, tinju, muay thai, judo, gulat, kempo, tarung drajat, selam, sepatu rosa, sky air, anggar, bermotor, layar, tri athloe, dansa, bina raga, angkat berat dan arung jeram.

Bagikan

Subscribe to Our Channel