Follow kami di google berita

Gedung Baru, Camat Sambaliung : PR Kami Apabila Hujan Ngepel

A-News.id, Sambaliung— Camat Sambaliung, Nazaruddin menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada hal yang perlu disempurnakan mengenai Kantor Baru Kecamatan Sambaliung yang baru saja diresmikan, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, pada jendela lantai atas dan bahwa apabila ada hujan deras air akan  masuk dari sisik jendela, kemungkinan karet kurang sempurna dipasang sehingga apabila hujan turun air hujan akan masuk.

“Jadi PR Kami apabila hujan kami ngepel. Kepada Dinas PUPR yang memiliki kompeten dalam hal ini, kan ada pemeliharaan selama 6 bulan. Ada angin atau tidak ada angin air tetap masuk, dan juga semoga tahun ini ada pagar dapat dibangun, dan juga penyempurnaan lapangan dan pakiran serta pendopo kecamatan gedung PKK, dan juga kursi roda untuk difabel,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis PUPR Taupan Majid yang kebetulan juga hadir dalam acara peresmian kantor Kecamatan Sambaliung mengatakan, akan segera diperbaiki seperti halnya juga kantor dukcapil Berau.

“Sementara dia kerja, karena sekarang hujan kita ini bukan ke bawah, tapi ke samping kalau angin kencang. Pengaruh cuaca memang, sepanjang hujan kencang dan deras. Nanti kita rapikan lagi, kita tidak masalah, masih pelan-pelan kita pantau terus, apa yang menjadi kekurangan ini akan kita sempurnakan lagi,” katanya.

Taupan juga menjelaskan bahwa dana pemeliharaan masih ada 6 bulan lagi, sehingga jaminan pemeliharaan masih berlaku dan akan dipergunakan.

“Kita suruh kontraktor pelaksana perbaiki karena itu kewajiban dia, jadi juga kita harapkan di sini saat ditempati walaupun itu belum diserahkan ke Pemda, yang menempati harus menjaga bangunan itu. Jangan merubah bentuk yang bisa merusak bangunan ini, dimanfaatkan apa yang menjadi kekurangan kita baiki,” imbuhnya.

“Mungkin pemasangan karetnya kurang rapi, yang jelas pemasangan karet itu kedap air dan suara. Untuk pengawasan dan pengecekan kemarinkan tidak hujan deras, prinsipnya akan dibaiki,” tandasnya. (ryan)

Bagikan

Subscribe to Our Channel