Follow kami di google berita

Warga Talisayan Harapkan Penanganan Sampah di Jalan Poros

A-News.id, Talisayan – Tumpukan sampah di jalan poros Kecamatan Talisayan hingga kini masih menjadi permasalan cukup serius, bahkan tak jarang menjadi bahan perbincangan hangat di lingkungan masyarakat. Pasalnya, sampah yang kondisinya menggunung sering kali meresahkan karena sering mengeluarkan bau yang tidak sedap, Jumat (21/1/2022).

Keresahan tidak hanya terjadi bagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan lokasi penumpukan sampah, namun kondisi tersebut dirasakan pula oleh pengendara roda dua dan empat yang juga ikut terganggu apabila melintas dekat dengan pembuangan sampah.

Pekerja UPTD DLHK Talisayan, Syahrir yang sehari-harinya harus berhadapan langsung dengan sampah menyebut, terkait penanganan sampah selama ini hanya dilakukan secara manual dengan mengais-ngais sampah yang akan dibuang menggunakan batang kayu.

“Butuh penanganan dan perhatian penuh dalam penanganan sampah ini baik pemerintah setempat maupun kabupaten, karena di musim penghujan seperti ini sampah akan cepat mengeluarkan bau yang menyengat,” ujarnya saat diwawancarai langsung di tempat penumpukan sampah.

Sembari menyingkirkan sampah, warga Talisayan itu mengharapkan adanya bantuan yang maksimal dari pemerintah diantaranya bantuan berupa alat berat seperti exavator yang tentunya saja memudahkan kerja dari Pekerja UPTD DLHK Talisayan tersebut.

“Ya mudah-mudahan bisa didengar oleh pemerintah, kasihan nasib kami ini harus mengais sampah terus secara manual, apalagi untuk sumber daya manusianya ini masih kurang,” katanya. (mikk)

Bagikan

Subscribe to Our Channel