Follow kami di google berita

Dorong Pembangunan SD 001 Labanan Makmur Dipercepat

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Komisi I DPRD Berau, Suharno meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk mempercepat penyelesaian pembangunan gedung SD 001 Labanan Makmur. Pasalnya, bangunan gedung yang sudah lama dibangun itu belum juga diselesaikan hingga hari ini.

“Saya minta SD filial 001 di RT 12, Kampung Labanan Makmur itu segera diselesaikan. Karena, sudah lama dibangun. Mudah-mudahan tahun depan terealisasi,” pintanya.

Dijelaskan Suharno, masyarakat dan anak-anak di sana sangat mengharapkan agar pembangunan gedung SD filial tersebut dapat diselesaikan. Tujuannya agar aktivitas belajar mengajar dapat segera berjalan.

Melihat kondisi masyarakat di kampung itu sedikit jauh dari sekolah baru yang dibangun tersebut, Suharno juga berharap agar pemerintah membantu masyarakat dengan menyediakan mobil atau bus sekolah.

“RT 12 itu masuk kampung Labanan Makmur, sebelah kiri. Sedangkan sebelah kanan itu Kampung Labanan Jaya. Ada juga yang sudah masuk di Tumbit Melayu. Anak-anak butuh mobil,” terangnya.

Untuk penambahan fasilitas pendidikan dan sarana prasarana lain yang dibutuhkan, Suharno juga meminta Pemkab Berau untuk bekerja sama dengan pihak perusahaan. Anggaran CSR diharapkan dapat dipakai untuk pengadaan fasilitas yang dibutuhkan.

“Bisa kerja sama dengan perusahaan. Pakai CSR untuk mobil atau bus sekolah atau tambahan fasilitas lain,” tutupnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel