Follow kami di google berita

Diguyur Hujan Deras Beberapa Kawasan di Tanjung Redeb Terendam Banjir

A-News.id, Tanjung Redeb – Lantaran hujan deras sepanjang malam, Jumat (21/1/2022) hingga dini hari membuat beberapa kawasan di seputaran Kabupaten Berau terendam banjir, salah satunya Kecamatan Tanjung Redeb.

Untuk daerah ibu kota Berau tersebut, terpantau ada dua wilayah yang kondisi genangan air banjirnya cukup dalam yakni Jalan Pulau Kakaban dan Jalan Kedaung.

Agus salah seorang warga Gang Murjani, Jalan Pulau Kakaban mengaku, jika banjir memang rentan terjadi kalau hujan mengguyur dengan waktu yang lama. Ia pun menjadi korban, lantaran rumahnya ikut terendam banjir.

“Semalam hujan deras sampai subuh, tinggi air di luar mencapai satu meter dan air yang masuk dalam rumah sekitar setengah meter,” katanya sembari membersihkan perabotan rumah.

Akibat rumahnya terendam banjir hujan, Agus dan keluarga memilih mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman.

“Semalam kita sibuk semua mengamankan perabotan rumah dan tidur di rumah tetangga yang aman dari banjir,” tambahnya.

Dari pantauan hingga pagi tadi, banjir terlihat sudah mulai surut. Sementara beberapa warga terlihat sibuk membersihkan perabotan dan lantai rumah mereka.

“Tiap kali hujan deras daerah sini (Gang Murjani, Jalan Pulau Kakaban) pasti banjir. Udah langganan banjir lah,” kata Agus.

“Sementara sudah surut, tapi kalau cuaca hujan terus begini, kami yang tinggal di wilayah langganan banjir pasti was-was,” tandasnya. (MIK)

Bagikan

Subscribe to Our Channel