Follow kami di google berita

Gandeng Pedagang Meriahkan Berau Expo 2023

A-News.id, Tanjung Redeb — Berau Expo 2023 akan dimulai pada 1 November 2023 di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Banyak persiapan yang terus dialkukan demi menyukseskan kegiatan grade 1 tersebut.

Eksekutif Produser CV Vocus Production, Morten mengatakan pada kegiatan ini Pemkab Berau meminta agar Berau Expo dapat lebih meriah dengan mengusung tema ‘Ekonomi Bangkit, Berau Kuat, Masyarakat Sejahtera’. Dengan begitu pihaknya berinisiatif mengundang para pedagang UMKM agar turut serta dalam memeriahkan kegiatan Berau Expo ini.

Dengan 5 artis Ibu Kota yang akan menghibur rakyat Berau, tentunya banyak mengundang pengunjung baik itu warga Berau sendiri maupun warga luar daerah. Tak hanya itu, Berau Expo ini juga menampikan Pagelaran Seni dan Budaya.

Tak hanya itu, pagelaran Berau Expo ini juga menunjukkan sejauh mana progres pembangunan di Kabupaten Berau, termasuk capaian-capaian prestasi pemerintah selama ini. Berau Expo juga akan menampilkan karya-karya warga lokal dibawah binaan Dekranasda Berau yang sudah banyak diminati banyak kalangan seperti batik hingga produk coklat.

“Itu yang akan ditunjukkan,” ujarnya.

Selain itu, untuk mendukung dan meningkatkan ekonomi masyarakat, pengelola Berau Expo juga menggandeng pedagang UMKM agar dapat ikut memeriahkan acara yang dalam waktu dekat ini akan dimulai. Para pedagang akan mendapatkan stand khusus dihalaman Gor Pemuda untuk berjualan. Walau disewa, tapi pelayanan mulai dari tenda, listrik dan kebersihan dijamin oleh penanggung jawab Berau Expo.

“Banyak titik yang kita sediakan, bagi masyarakat yang ingin berdagang akan dikenakan biaya sewa yang cukup terjangkau, kami juga memberikan posisi yang strategis dan dijamin kebersihannya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan banyaknya pengujung yang berdatangan nantinya tentu bisa menghidupkan perputaran ekonomi yang besar di Kabupaten Berau. Maka dari itu, peran pedagang UMKM juga akan turut memberi dampak pada acara ini.

Selain itu, dirinya juga menyarankan bagi pengunjung yang ingin datang dan khawatir tak mendapat tempat parkir, dapat memanfaatkan ojek online atau sebagainya.

“Termasuk untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, jangan lupa kuncinya dicabut agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel