Follow kami di google berita

Pergantian Komandan Skadron 13/ABY: Harapan Baru dan Sinergi dengan Masyarakat

A-News.id, Teluk Bayur — Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita resmi menyerahkan jabatan Komandan Skadron 13 Amur Balottama Yudha (ABY) kepada Letkol CPN Hadi Prayitno dalam sebuah upacara serah terima jabatan pada Kamis (29/2/2024), di markas Skadron 13/ABY Jalan Kalimarau, Teluk Bayur.

Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita, yang telah memimpin Skadron 13 ABY selama 2 tahun 2 bulan, menyampaikan harapannya kepada Letkol CPN Hadi Prayitno untuk melanjutkan kebijakan yang baik dan meningkatkan sinergi dengan masyarakat.

“Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Letnan Kolonel Korps Penerbangan Hadi Prayitno sebagai dandron yang baru,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata dia nantinya selama kepemimpinan Letkol CPN Hadi Prayitno bisa meneruskan kebijakan baik untuk pemerintah dan kepada satuan.

“Apa lagi wilayah markas kami strategis dengan daerah lain, alutsista kami juga bisa menjangkau daerah terpencil,” ungkapnya.

Sementara itu, Letkol CPN Hadi Prayitno, yang sebelumnya bertugas di Pusdik Penerbad Semarang, Jawa Tengah, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan sinergitas TNI bersama masyarakat dalam menjalankan tugas pokok penerbangan.

“Sekarang mendapat mandat menjadi Komandan Skadron 13. Pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan izin untuk bergabung dengan anggota Skadron 13 dan masyarakat Tanjung Redeb,” tuturnya.

“Kita akan bersinergi dengan Pemda dan masyarakat untuk mengawal perbatasan di Kaltim Kaltara agar tetap terjaga,” tukasnya. (*yf)a,” pungkasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel