Follow kami di google berita

Gamalis Sebut Kemungkinan Ada Penambahan LCT Khusus Motor dan Industri

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau berencana untuk adanya penambahan LCT untuk penyeberangan Limunjan-Singkuang. Unit tambahan itu, nantinya akan digunakan untuk mengangkut pengguna kendaraan roda dua.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, bahwa salah satu bentuk evaluasi dari peristiwa membludaknya antrean kendaraan bermotor di dermaga Sanggam dan Sambaliung, adalah dengan mengharuskannya ada penambahan armada penyeberangan.

Dimana, dirinya menilai bahwa cukup memungkinkan nantinya jika ditambahkan LCT di penyeberangan Singkuang-Limunjan.

“Kalau LCT itu angkut roda dua, tentunya bisa mengangkut hingga 50-100 motor. Dan itu, pasti akan mengurai kemacetan,” tuturnya.

Dikatakannya, selain itu juga nanti untuk truk-truk CPO, angkutan barang tidak diperkenankan untuk menggunakan LCT yang disediakan.

“Nanti ada LCT khusus untuk industri. Jadi nanti LCR yang ada di Singkuang dan Limunjan, hanya akan mengangkut mobil-mobil masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk kepentingan bisnis, nantinya akan dikenakan biaya penyeberangan. Dimana, hal tersebut masih dalam tahap pembahasan.

“Itu nanti bisa dikomunikasikan ke Dinas Perhubungan,” tuturnya.

Bahkan, dirinya menyebut bahwa nanti, penyeberangan industri tersebut tidak lagi menggunakan dermaga yang disiapkan pemerintah.

“Nanti ada dermaganya sendiri,” tandasnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel