Follow kami di google berita

Wabup Gelar Rapat Koordinasi, Dipastikan 2 Unit Speedboat Siap Layani Penyeberangan Selama Jembatan Ditutup

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Bupati Berau, Gamalis melakukan rapat koordinasi bersama OPD-OPD terkait, guna membahas beberapa alternatif yang bisa disajikan selama Jembatan Sambaliung ditutup.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, jembatan Sambaliung ini adalah satu-satunya penghubung yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Redeb dengan 6 kecamatan lainnya.

“Jembatan Sambaliung itu memang urat nadi penghubung beberapa kecamatan,” ujarnya.

Setelah 30 tahun lebih dibangun, baru kali ini dilaksanakan perbaikan. Dimana, memang selama ini hanya bisa dilakukan tambal sulam.

“Selama berdiri, baru kali ini, jembatan itu akan diperbaiki. Tentunya, kami meminta kerja sama dengan semua pihak. Termasuk masyarakat agar mau membantu kelancaran perbaikan jembatan itu,” katanya.

Ketika dilaksanakan penutupan secara total, maka OPD-OPD harus memberikan bantuan layanan.

“Kami minta semua OPD yang ada di Berau, turut memberikan pelayanan terbaik selama jembatan ini di tutup,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam rapat tersebut menyebut bahwa alternatif penyeberangan akan mendapat armada tambahan.

Yakni, speed boat dari BPBD dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dimana, speedboat dari BPBD akan dialokasikan untuk transportasi orang dan anak sekolah.

“Kalau untuk speedboat dari Disbudpar akan digunakan untuk urusan emergency. Misalnya, ada pasien yang tidak menggunakan ambulans dan mau di rujuk, bisa menggunakan speedboat dari Disbudpar,” tandasnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel