Follow kami di google berita

Fitrial Noor Kembali Terpilih Pimpin Kadin Berau 2022-2027

A-News.id, Berau — Fitrial Noor akhirnya terpilih sebagai sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Berau periode 2022-2027 dalam Musyawarah daerah (Musda) Kadin yang digelar di Ballroom Hotel Bumi Segah, Berau, pada Senin (17/1/2022).

Fitrial Noor menegaskan kesiapannya mengemban tugasnya kembali untuk melanjutkan serta menjawab tantangan yang diberikan oleh Bupati Berau agar dapat mengembangkan minat UMKM di Kabupaten Berau serta dapat mendorong sektor pariwisata sebagai unggulan dan prioritas.

“Berkat dukungan moril untuk kembali lagi menjadi ketua Kadin periode 2022-2027. Ini bukan kerja pribadi namun kerja kita bersama, kami tidak akan pernah bisa berbuat apa-apa tanpa rekan semua pengurus. Maka marilah kita bekerjasama menjaga kebersamaan dan berkolaborasi untuk bisa mewujudkan apa yang tadi kita sepakati bersama, kita akan melaksanakan rapat pleno program yang akan kita sinkronasi,” ujar Pipit sapaan akrabnya saat sambutan.

Selain itu, Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Timur Dayang Donna Farouk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid, dikatakannya, Kadin merupakan rumah besar bagi seluruh pengusaha mikro, kecil menengah maupun besar. Yang mana seluruh elemen di dalamnya dapat bersinergi dan berkolaborasi khusus dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini dihadapi.

Kadin juga senantiasa akan selalu memperkuat dan bermitra dan berkolaborasi dengan pemerintah.

“Dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, saya berharap Kadin di Berau terus bersinergi membangun ekonomi di Berau, atas nama kadin Kalimantan Timur, beserta jajaran yang hadir, mengucapkan selamat bekerja, kepada ketua Pipit dan beserta seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Dan mudah-mudahan bisa membawa kadin di kabupaten Berau menjadi lebih baik lagi. Besok kami akan kembali ke Samarinda, mohon izin. Kami tunggu di musyawarah provinsi, pada bulan Maret insya Allah, nanti kita tunggu Bung Pipit mendaftar untuk menjadi salah satu calon ketua provinsi Kalimantan timur,” ujar Dayang.

Sementara itu, tak luput juga Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan apresiasinya kepada Kadin Berau agar dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan ekonomi dan industri di Kabupaten Berau.

“Yang selaras dengan tujuan visi dan misi Kadin Indonesia, di samping itu pada pelantikan sore hari ini merupakan ajang yang sangat baik bagi jajaran pengurus cabang, untuk merumuskan kebutuhan lapangan kedepan, tantangan kedepan hingga keinginan para pelaku usaha di kabupaten Berau. Secara spesifik, dalam rangka reformasi ekonomi se bagaimana yang di sampaikan kepada pertemuan sebelumnya,” sambut Bupati.

“Secara spesifik, dalam rangka reformasi ekonomi sebagaimana yang disampaikan kepada pertemuan sebelumnya. Hal ini menjadi kian penting, di kabupaten Berau adalah wilayah yang strategis, yang memiliki sumber daya alam yang dapat di manfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten Berau,” tambahnya.

Bupati juga berharap agar Kadin Berau dapat memberikan dan mengayomi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Berau. (Yef)

Bagikan

Subscribe to Our Channel