Follow kami di google berita

EVENT ROAD RACE KEMBALI DI GELAR, PEMBALAP KALTIM BERHASIL BAWA PULANG PIALA

ANews, Berau – Setelah rehat lama dampak dari adanya covid-19, kini pentas olahraga kembali digelar, salah satunya cabang balap motor. Tentu antusiasme para pembalap sangat tinggi, sebut saja pada gelaran Shijiro Gas Tipis Racing Championship yang diadakan di Sirkuit Sentul Karting yang diikuti sebanyak 300an starter yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya Kalimantan Timur. Minggu 7 maret 2021.

Dari 300an starter tersebut beberapa diantaranya berasal dari Kaltim, diantaranya Ariyanto tarzan, Rizal Feriyadi, Dimas Juliatmoko dan Gilang Akbar Roland. Dari keempat pembalap tersebut turun pada beberapa kelas yang berbeda, dan berhasill membawa pulang piala.

Ariyanto tarzan tentu menjadi nama yang tak asing lagi di kancah balap nasional, berhasil merebut posisi kelima pada kelas Super Underbone 130cc 2tak. Tak hanya Ariyanto, Dimas Juliatmoko atau yang akrab disapa Asu Edan ini mampu berdiri pada podium tertinggi pada kelas Bebek 125cc 2tak Standar Pemula dan berhasil menjadi posisi kelima pada kelas Bebek 150cc 4 tak Tune up Pemula.

Hasil yang baik pun diperoleh Gilang Akbar Roland pembalap asal Samarinda yang berhasil menjadi juara kedua di kelas Bebek 150cc Tune Up Pemula, dengan menunggangi kuda besi HDR Racing. Namun hasil kurang baik diperoleh Rizal feriyadi atau yang akrab disapa Jumafo tersebut, dirinya berhasil finis diluar 5 besar dari beberapa kelas yang diikutinya.tentu itu bukan hal buruk mungkin saja terjadi masalah pada tunggangannya, tapi dirinya telah menampilkan yang terbaik dan perlu diapresiasi.

Tak hanya rider saja namun tim balap dari Kaltim pun turut meramaikan jalannya event tersebut, tim tersebut adalah Merak Raja Dancer Samarinda. Tentu hal tersebut membanggakan khususnya bagi Kalimantan Timur, pasalnya banyak sekali atlet balap motor yang memiliki potensi bahkan bisa saja kelak Go Internasional, kita doakan saja. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel