Follow kami di google berita

KASUS COVID-19 MENURUN, INI TANGGAPAN KADINKES BERAU

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi.

ANEWS, Berau – Kasus positif di Kabupaten Berau mulai menunjukkan penurunan drastis.  Selama beberapa hari terkahir kasus covid-19 yang dilaporkan menurun, Kepala Dinas Kesehatan, Iswahyudi mengungkapkan memang sekarang covid-19 menurun jauh pada Kamis (4/4/2021).

Sebuah catatan yang cukup menggembirakan. Mengingat Kabupaten Berau sempat dilanda hebat kasus positif covid-19 sejak awal Maret. Setidaknya, pertambahan kasus positif virus corona tersebut bisa mencapai ratusan dalam jangka sekitar sebulan.

Info Grafis Covid-19 di Kabupaten Berau

“Kemungkinan besar menurun itu karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, jelas ada pengaruhnya terutama apabila ada klaster-klaster rumah tangga, itu yang kita tekan kemaren bayak sekali kasus begitu,”ungkapnya.

“Jadi kematian di Berau karena covid-19 ini salah satunya juga punya peran penting, kejadian kematian ini bukan semata-mata karena kegagalan dalam perawatan tetapi lebih banyak kepada keterlambatan melaporkan ke rumah sakit, yang tadinya berusaha bersembunyi untuk tidak dikatakan covid akhirnya harus ke rumah sakit dicek dan memang akhirnya positif covid-19, padahal kalau dari awal sudah melaporkan sebetulnya bisa diatangani dengan baik,”ujarnya saat di wawancarai awak media.

Iswahyudi juga membahkan mengenai penyemprotan bahwa penyemprotan di jalan-jalan tersebut harusnya tidak perlu, yang harus dilakukan penyemprotan yaitu di setiap rumah masing-masing.

“Penyemprotan itu sebetulnya tidak perlu di jalan raya karena yang kita lawan bukan nyamuk, penyemprotan yang bagus itu artinya di rumah dengan melakukan itu akhirnya sudah cukup, sedangkan penyemprotan di areal umum yang kemungkinan di pegang itu betul karena kita tidak tau itu bekas dipegang atau tidak,”tegasnya.(Jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel