Follow kami di google berita

PPKM AKAN BERAKHIR, INI HARAPAN UMKM

ANEWS, Berau – Kebijakan PPKM yang berjalan sejak diintruksikan oleh Mendagri, dan Gubernur Kaltim yang diikuti dengan kebjakan yang dikeluarkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Berau akan berakhir pada 8 Maret 2021 ini. Sejumlah pengusaha UMKM, diantaranya pelaku usaha cafe, usaha kaki lima Sari laut, usaha THM dan pelaku usaha di bawah naungan PHRI, bertanya-tanya apakah kebijakan pembatasan tersebut nanti memang sudah berakhir atau masih ada perpanjangan waktu.

Beredar isu kebijakan PPKM tersebut akan diperpanjang, beberapa pedagang mengeluhkan hal tersebut salah satunya pedagang kaki lima yang ada di Jalan Durian III, Minggu (7/03/2021).

Senaji mengeluhkan tentang kebijakan PPKM ini, dirinya menyebut penurunan omzet benar-benar dirasakan setelah kebijakan tersebut ditetapkan.

“Ya gitu mas, yang dulunya jualan itu bisa sampai habis sekarang itu untung-untungan setengahnya itu laku,”

Dirinya menambahkan, usaha yang dikelola dirinya ini salah satu sumber pendapatan, apalagi ada beberapa tanggungan yang perlu dipenuhi. Serta diharapkan menjadi perhatian serius bagi para pemimpin agar mempertimbangkan nasib rakyat kecil, yang notabendnya mencari sesuap nasi dari usahanya tersebut.

“Saya harap kebijakan PPKM yang akan berakhir ini tak berlanjut, dan omzet pendapatan bisa seperti dulu lagi,” tutupnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel