Follow kami di google berita

DPRD Kaltim Minta Pemerintah Manfaatkan Wisma Atlet Jadi RS Darurat

Anews.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama meminta agar pemerintah daerah memanfaatkan Wisma Atlet Samarinda untuk diubah menjadi rumah sakit darurat COVID-19.

Dikatakannya, saat fasilitas kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19 sudah full, bahkan ada beberapa pasien yang terpaksa masuk dalam daftar tunggu. Ini dikarenakan terbatasnya jumlah ruangan yang dapat menampung pasien COVID-19.

Disarankannya Wisma Atlet Samarinda sebagai lokasi rumah sakit darurat COVID-19, lantaran letaknya dinilai sangat strategis, dan tidak jauh dari RSUD AW Syahrani Samarinda.

Tak hanya itu saja, lokasi Wisma Atlet Samarinda sendiri sangat luas, sehingga dapat merangsang semangat penyembuhan pasien COVID-19 untuk sembuh.

“Karena kita tahu, di Wisma Atlet banyak kamar-kamar yang bisa digunakan sebagai rumah sakit darurat,” katanya.

Dikatakan anggota DPRD Kaltim yang duduk sebagai anggota Komisi I ini, lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Kaltim dalam beberapa pekan terakhir ini sangat memprihatikan. Jumlah yang terpapar, ikut berdampak pada pasien yang dirawat di rumah sakit. Tak hanya itu saja, banyak juga dari pasien COVID-19 ini yang terpaksa tidak mendapatkan pelayanan di rumah sakit karena keterbatasan tempat tidur dan ruang perawatan.

“Tempat paling ideal adalah Wisma Atlet yang berada di Komplek Stadion Sempaja Samarinda,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel