Direktur Perumdam Batiwakkal : Informasi Adalah Kebutuhan Pokok

A-News.id, Tanjung Redeb — Beberapa waktu lalu, Perumda Air Minum Batiwakkal berhasil meraih juara II dalam hal keterbukaan informasi publik pada kategori BUMD se-Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Kaltim, dengan nilai skor 81,49.

Direktur Perumdam Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman mengatakan, saat ini informasi merupakan kebutuhan pokok sebagian besar warga. Dirinya mencontohkan saat dirinya tidak dapat membuka aplikasi pesan singkat whatsapp nya selama 7 hari atau tidak membuka media sosial selama satu minggu tentu akan ada timbul rasa janggal pada diri.

“Pasti terasa ada yang hilang. Sedangkan saat kita habis kuota internet pasti kita buru-buru isi pulsa atau minimal cari wifi,” ujar Saipul dalam postingan akun instagramnya @saipulrahman._.

Menurutnya informasi saat ini sangat powerfull, contohnya informasi dapat menjadi alat kontrol bagi masyarakat terhadap pelayanan yang diterima publik. Masyarakat berhak untuk mengetahui kerja dan kinerja badan publik, karena badan publik berpengaruh pada layanan yang diterima masyarakat.

“Untuk itulah badan publik didorong untuk melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik sesuai amanah UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” jelasnya.

Saipul juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari seluruh warga Berau serta anggota Whatsapp Group Ketua RT karena telah mendukung program Perumda Batiwakkal dalam melaksanakan tugas fungsi serta menjadi alat kontrol badan publik untuk melayani masyarakat secara maksimal.

“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan penilaian @perumdabatiwakkal berhasil meraih juara II Keterbukaan Informasi Publik kategori BUMD se-Kaltim, semoga ini tidak berhenti pada sebatas penghargaan api bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja pelayanan air minum kepada masyarakat,” tandasnya. (yf)

Bagikan