Follow kami di google berita

Dinkes Berau Prioritaskan Rehabilitasi Pustu, Puskesmas, dan Pengadaan Ambulans

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, memprioritaskan beberapa program untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayahnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes Berau, Lamlay Sarie, kepada awak media.

Salah satu program prioritas Dinkes Berau atas arahan Bupati Berau, Sri Juniasih Mas adalah merehabilitasi pustu (pusat kesehatan masyarakat desa) dan puskesmas induk. Rehabilitasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan layanan kesehatan di tingkat desa dan kecamatan.

Selain itu, Dinkes Berau juga akan mengadakan ambulans untuk mempermudah mobilitas pasien. Hal ini penting untuk memastikan pasien dapat menjangkau layanan kesehatan dengan cepat dan mudah.

“Mindsetnya harus pelayanan. Kalau menurut saya yang paling urgen itu. Kalau fasilitas itu mudah kan, tinggal pengadaan saja. Tapi SDM harus siap,” ujar Lamlay Sarie.

Dinkes Berau juga bakal menerapkan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk mengelola 21 puskesmas di wilayahnya. Diharapkan dengan sistem BLUD, puskesmas akan lebih fleksibel dalam mengelola keuangan dan menambah tenaga kesehatan.

Dinkes Berau berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya. Dengan berbagai program prioritas yang dicanangkan, diharapkan pelayanan kesehatan di Berau akan semakin optimal dan mudah diakses oleh masyarakat. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel