Follow kami di google berita

Dinas PUPR Kaltim Sosialisasikan Cara Pemberdayaan Sumber Daya Air di Talisayan

A-News.id, Talisayan – Sebagai daerah yang dekat dengan pesisir dan pantai, Kecamatan Talisayan mendapat perhatian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Kalimantan Timur, untuk mensosialisasikan pemberdayaan sumber daya air, Jumat (10/6/2022).

Dalam giat sosialisasi itu, membahas terkait penanganan masalah sampah dan perlindungan pantai dari gelombang. Dengan dihadiri berbagai pihak, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim, Bapenda, Forum Daerah Aliran Sungai (DAS), termasuk unsur muspika Kecamatan Talisayan.

Adapun isu yang paling banyak menjadi pembahasan dalam sosialisasi itu adalah terkait sampah yang terbawa oleh air laut. Sebagai jalan keluarnya, Dinas PUPR akan menjembatani permasalahan tersebut, dengan penanganan hingga pengelolaan sumber daya air dan sampah yg ada di Talisayan.

“Salah satunya dengan membentuk komunitas bersih-bersih pantai yg bersifat keharusan. Itu dibentuk, digerakka dan diatur oleh Kepala Kampung Talisayan,” kata Kepala DPUPR Kaltim, Aji Muhamamd Fitra Firnanda.

Sosialisasi ini atas intruksi dan perintah Gubernur Kaltim dalam memperingati hari air sedunia ke-30, tahun 2022. Rangkaian kegiatan sosialisasi itu, diakhiri dengan gerakan bersih-bersih pantai Talisayan. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel