Follow kami di google berita

Diduga Tak Diberikan Air Saat Hendak Wudhu, Pemuda Mengamuk Dan Ancungkan Sajam

(Foto: Andi Sandi saat diamankan pihak kepolisian/Ist)

Anews.id, Samarinda – Seorang pria bernama Andi Sandi (34) asal Balikpapan harus diamankan pihak kepolisian Polsek Sungai Kunjang mengamuk dan mengacungkan senjata tajam (Sajam) di Terminal Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur. Jum’at (20/5/2022).

Beruntungnya kegaduhan yang debut oleh Andi untung tak menimbulkan korban, dan warga sekitar segera melaporkannya ke pihak kepolisian setempat.

“Begitu dapat laporan, tim segera bergerak menuju lokasi. Saat anggota tiba di TKP, warga bilang pelaku lari ke arah BLK, kemudian unit patroli langsung mengejar dan terlihat dia sedang duduk di depan BLK dan yang bersangkutan segera diamankan,” ucap Kasat Samapta Polresta Samarinda, Kompol Ahmad Abdullah.

Selain mengamankan pelaku, petugas pasalnya turut menyita sajam yang digunakannya berjenis parang dan belati.

“Ada dua sajam yang diamankan, setelah itu pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polsek Sungai Kunjang untuk diproses di sana,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara melalui Kanit Reskrim Ipda Roni Wibowo yang turut dikonfirmasi pun membenarkan bahwa pelaku saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lanjutan.

“Pelaku sudah diamankan. Informasi dari keluarga di pernah masuk rumah sakit jiwa di Samarinda, dan memang suka kumat-kumatan gitu,” ungkapnya.

Saat ditanya penyebab pelaku tersebut mengamuk,  Roni menyebutkan jika saat itu dia hendak menunaikan salat.

“Tapi saat mau wudhu, katanya engga dikasih air. Jadi diduga pelaku langsung mengamuk karena itu,” jelasnya.

Meski diketahui pelaku menjadi pasien dengan kartu kuning, namun pihak kepolisian hingga saat ini masih tetap mengamankan pelaku.

“Sekarang kami masih menunggu keluarganya dari Balikpapan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel