Follow kami di google berita

Wali Kota Tarakan Tegaskan Jaga Nama Baik Korps Satlinmas

A-News.id, Tarakan — Guna menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan pemilu 2024 ini, Pemerintah Kota Tarakan tengah melantik sebanyak 1364 personil Satlinmas tempat pemungutan suara (TPS). Para personil ini pun mendapat sorotan dari Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes serta diimbau agar para personel dapat bekerja sesuai tupoksi dan aturan.

Khairul juga menegaskan agar personel Satlinmas dapat menjaga nama baik Korps Satlinmas.

“Saya mengimbau agar personel satlinmas dapat menjaga nama baik Korps Satlinmas, mengikuti petunjuk dari pihak Kepolisian Resor Tarakan, dan tetap netral dalam melaksanakan tugas. Persiapan yang matang juga menjadi fokus utama,” ucap Mantan Sekretaris Kota Tarakan tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, dikatakan Khairul bahwa pihaknya telah melaksanakan Apel Siaga dan Serah Terima Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Perlindungan Masyarakat kepada Polres Tarakan pada Jumat, 2 Februari 2024 lalu.

“Kami juga telah melakukan penandatanganan naskah perjanjian antara Pemkot Tarakan, Kepolisian Resort Tarakan, dan Komando Distrik Militer 0907 terkait pemberian dana hibah pengamanan penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan tahun 2024 juga dilakukan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Khairul menyatakan bahwa dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam menjaga kedamaian, ketentraman, dan ketertiban di Kota Tarakan. Sebab itu, ia menjadikan kolaborasi sebagai hal utama yang perlu ditegakkan.

“Maka dari itu kolaborasi ini penting agar menyongsong pemilu 2024 nanti, kita semua dapat bersatu dan aman agar ketentraman ada di kota ini,” harapnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel