Follow kami di google berita

Baru, Layanan Penerbangan Perintis Rute Tarakan-Long Apung

A-News.id, Tarakan — Layanan pemerintah terhadap kawasan 3T kian hari, kian berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya rute pada layanan penerbangan perintis di Bandar Udara Juwata Tarakan. Hal tersebut dikemukakan Kepala UPBU Juwata Tarakan, Bambang Hartato.

“Jadi saat ini sudah ada 17 rute penerbangan perintis di Kaltara, ada juga tambahan frekuensi dan 5 rute penerbangan perintis kargo,” ungkap Bambang.

Kepada awak media, Bambang menerangkan tentang 17 rute perintis yang berada di bawah Korwil Tarakan, dengan kategori layanan penerbangan pulang pergi yakni rute Tarakan-Long Bawan, Tarakan-Maratua, dan Tarakan-Long Apung.

Selain dari Tarakan, lanjut Bambang ada pula layanan penerbangan pulang pergi dari Long Bawan-Malinau, kemudian ada pula Long Apung-Malinau, Long Apung-Tanjung Selor, Long Bawan-Nunukan, Long Bawan Tanjung Selor, Malinau-Mahak Baru, Malinau-Long Layu, Malinau-Binuang, Malinau-Long Alangso, Malinau-Long Pujungan, Malinau-Data Dian, Malinau-Long Sule, Nunukan-Binuang serta Nunukan-Long Layu.

Dari seluruh rute tersebut, dikatakan Bambang rute terbaru ialah Tarakan-Long Apung dengan layanan pulang pergi. Rute ini diberlakukan untuk memudahkan aktivitas masyarakat, sehingga masyarakat dapat memilih untuk melakukan aktivitas di Tarakan.

“Artinya bukan Cuma ke Tanjung Selor dan Malinau saja, tapi bisa juga di Tarakan. Inilah hasil usaha dari Perintis Korwil Tarakan dengan dukungan Pemda,” pungkasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel