Follow kami di google berita

Kesultanan Sambaliung Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di 2024

A-News.id, Sambaliung — Kesultanan Sambaliung berserta beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Berau berkumpul dan menyerukan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Kegiatan ini digelar di Keraton Kesultanan Sambaliung, Minggu (4/2) dan diikuti oleh ratusan masyarakat.

Pemangku Kesultanan Sambaliung Sultan Raja Muda Perkasa (RMP) Datu Amir menyampaikan, ia sangat menginginkan presiden yang tegas dalam hal menjaga kedaulatan negara dan bukan hanya sebatas retorika. Ia mengakui bahwa Prabowo Subianto adalah salah satu sosok yang disegani oleh negara lain.

“Dengan sosok ini diharapkan masyarakat kita juga memiliki sifat yang tegas dalam memimpin, maka dari itu kita harus jamin Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran pada pilpres mendatang,” katanya.

Datu Amir selaku Sultan Sambaliung juga menegaskan agar seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk datang ramai-ramai ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Sultan Raja Muda Perkasa mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk mendukung Prabowo-Gibran menjadi Presiden 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Berau, Haji Abidinsyah, menuturkan dukungan terhadap Prabowo-Gibran bukan tanpa alasan. Dia menyebut visi-misi pasangan itu sejalan dengan cita-cita masyarakat salah satunya meningkatkan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas serta mendorong kewirausahaan industri kreatif.

“Maka dari itu saya meminta masyarakat Kabupaten Berau untuk 100 persen mendukung Prabowo-Gibran satu putaran,” ujarnya.

Haji Bidin sapaan akrabnya juga sangat mendukung agar program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur terus berlanjut hingga selesai. Selain itu, dengan jadinya Prabowo Subianto menjadi Presiden RI maka perusahaan yang dimilikinya akan beroperasi kembali dan menyerap tenaga kerja yang sangat besar khususnya di Kabupaten Berau

“Ini akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja di Kabupaten Berau, ini harus kita dukung,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel