Follow kami di google berita

Liga 3 Zona Kaltim, Berau Saturut FC Sempat Cetak 11 Gol

A-News.id, Berau — Berau Saturut FC yang ikut berlaga di Liga 3 Zona Kaltim dan berhasil mencetak 11 gol saat bertanding melawan Setda Bontang. Hal ini dikatakan oleh Arbain selaku pelatih Berau Saturut, menurutnya selain melawan Setda Bontang, sebelumnya sempat bertanding melawan Mesra FC yang berhasil memperoleh 6 gol dari Berau Saturut dan 1 Gol dari Mesra FC.

Arbain mengatakan saat melawan Persikutim sekaligus tuan rumah, dirinya tetap memotivasi para pemain untuk menghadapi Persikutim ialah mental yang kuat.

“Percaya diri untuk menghadap mereka Alhamdulillah anak-anak sangat mengimbangi, dari 6 kali bermain, saat itu yang saya anggap fight banget, melawan tuan rumah kemarin,” jelas Arbain.

Arbain menjelaskan, bahkan penonton pun dapat melihat siapa yang terbaik saat Berau Saturut VS Persikutim.

Pola serangan Berau Saturut menurut Arbain sudah mampu menguasai permainan dan memikili tiga peluang mencetak gol.

“Bahkan dia sampai stress dengan pola yang kami lakukan, seharusnya peluang itu gol, tapi kurang dimaksimalkan oleh striker yang di depan. Sehingga teman-teman mulai terprovokasi, sehingga dari Saturut kebobolan 1 gol dari persikutim,” jelas Arbain.

Dibabak kedua sempat terjadi insiden di lapangan dengan wasit pada saat komunikasi, namun pemain dari Berau Saturut mendapatkan Kartu Merah.

Sehingga dari pelatih Berau Saturut melayangkan protes terhadap wasit.

“Proteslah kami dengan nalar, kapten berkomunikasi dengan saya dampingi. Tapi masalah kita protes itu, kenapa harus kartu merah, Bukan kartu kuning. dilihat dari videonya karena miss komunikasi, ya ternyata pemain kami ini kayaknya ada sentuhan dengan wasit. Akhirnya wasit mengeluarkan tindakan langsung kartu merah, menurut versi wasit. Menurut kami seharusnya, kuning dulu,”

Dengan adanya insiden tersebut dan berkurangnya satu pemain dari Berau Saturut menurut Arbain hal tersebut menyebabkan tim nya menjadi down.

“karena yang kami harap di depan striker ini, akhirnya anak-anak down pada waktu itu. Sudah kurang kami, tinggal 10 pemain. Tapi alhamdulillah,walaupun saya di bilang kalah tapi penonton bisa melihat, diantara laga-laga lain itu yang paling seru. Kami beberapa hari memimpin klasemen, hitungan kami sudah poin 9, yang di atas sementara ini persikutim, penajam, kami urutan ke 3 kalau tidak salah, tim lain belum menyelesaikan pertandingan, kami sudah 6 kali, masih ada tim lain baru 4 kali bertanding, kalau sementara kami ini di atas klub lain dari Berau, kami poin 9, dan 8 poin klub lain yang dari Berau,” tambahnya.

Adapun skor dari Berau Saturut sebagai berikut :

Mesra fc (1) vs Berau Saturut (6)
Pspu bontang (2) VS Berau Saturut (7)
Berau Saturut (0) VS penajam utama (3)
Berau Saturut FC (1) VS bontang city (3)
Berau saturut (11) VS Setda Bontang (0)
Berau Saturut FC (0) vs persikutim (2)

Dan terakhir akan bertanding melawan klub dari sesama Berau pada tanggal 24 Desember 2021. (Dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel