Follow kami di google berita

Dewan Minta Beri Sanksi Tegas bagi Perusahaan ‘Nakal’

A-News.id, Tanjung Redeb – Masih adanya persoalan antara perusahaan dengan pekerjanya menjadi perhatian serius DPRD Berau. Terutama persoalan pemenuhan hak karyawan.

“Saya sempat mendengar adanya beberapa perusahaan yang sempat bermasalah terkait dengan gaji karyawan,” ujar Madri Pani, Ketua DPRD Berau, belum lama ini.

Dijelaskan Madri Pani, sejak beberapa pekan terakhir ia mendengar banyaknya perusahaan yang tidak menjalankan kewajiban untuk memenuhi hak karyawan.

Dia pun meminta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang melanggar aturan. Khususnya dalam hal pemenuhan hak karyawan.

“Ini harus menjadi perhatian dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Beri sanksi sesuai aturan bagi perusahaan ‘nakal’. Saya selalu tekankan agar kita selalu tegas menghadapi permasalahan seperti ini, karena tidak sekali dua kali terjadi,” jelasnya.

Madri Pani juga meminta perusahaan mengikuti aturan yang berlaku. Jangan sampai ada hak-hak karyawan yang tidak dipenuhi.

“Saya tegaskan juga kepada seluruh perusahaan jangan menahan hak-hak karyawan. Jangan sampai ada permasalahan dengan karyawan,” tegasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel