POLRES GELAR APEL PERGESERAN PASUKAN JELANG PILKADA BERAU 2020

ANews, Tanjung Redeb – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Berau hanya tinggal hitungan hari kurang dari satu minggu.

Menjelang hari digelar pencoblosan pada 9 Desember 2020 itu, Polres Berau menggelar apel persiapan pergeseran pasukan operasi mantap praja dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati, Sabtu (5/11/2020) di halaman Mapolres Berau.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan, nantinya personel yang sudah ditunjuk akan bertugas selama proses persiapan, pemungutan suara hingga pasca pencoblosan berlangsung.

“Ini personel kita yang akan kita tugaskan di polsek-polsek jajaran untuk melaksanakan pam TPS, perwira dan anggota semua kita libatkan,” ujarnya usai memimpin apel.

“Termasuk kita sudah siapkan personel yang pengamanan, patroli yang nantinya dibackup dengan polda, brimob dan TNI,” sambungnya.

“Jadi kita siap, sudah cek semua tadi masing-masing sesuai dengan TPS nya,” imbuhnya.

Namun demikian, usai apel tersebut Kapolres masih memberikan kesempatan bagi personel untuk mengecek ulang Tempat Pemungutan Suara sesuai dengan yang telah ditugaskan. Hal tersebut untuk memastikan berbagai kesiapan nantinya.

“Pengecekan dalam arti dimana TPS nya, kapan akan didirikan, kelengkapan dan sebagainya. Anggota akan mengecek, setelah itu, selanjutnya pada, Minggu (6/11/2020) setelah pergeseran pasukan, akan digelar apel kesiapan,” katanya.

Bahkan, ditegaskan pula bagi personel untuk selalu bersikap profesional dan menjaga netralitas selama proses hingga pasca pencoblosan.

“Saya sudah tekankan pada anggota, kalau tugas kita adalah tugas pengamanan, khamtibmas dan kita bukan sebagai hal yang lain, tugas kita murni mengamankan jalannya pelaksaan pencoblosan, pengawalan logistik sampai dengan kembalinya,” tegasnya.

“Harapan kita kepada masyarakat semua, dalam pilkada ini siapapun yang menang ya monggo silahkan , tidak perlu terbawa emosi, provokasi yang menimbulkan keributan tentu akan merugikan diri kita sendiri,” pungkasnya. (mik)

Bagikan