Follow kami di google berita

DERMAGA WISATA SANGGAM LAYANI PENGGUNA JASA JELANG LIBUR NATAL TAHUN BARU, DAN TERAPKAN PROKES COVID-19

ANEWS, Berau – Pengelola Dermaga Wisata Sanggam, Samsudin mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan covid-19 di saat keberangkatan dan kedatangan di dermaga ini sudah diterapkan.

“Bagi penumpang luar kota disini harus menjalani tes swab, lalu suhu tubuh serta jika sampai ke pulau yang dituju seperti Pulau Derawan atau Pulau Maratua itu teman-teman yang stay disana harus mengecek penumpang yang datang dari dermaga ini,” kata Samsudin di Dermaga Wisata Sanggam, Tanjung Redeb, Sabtu 12 Desember 2020.

Pengelola Dermaga Wisata Sanggam, Samsudin.

Dijelaskannya terkait pelayanan dermaga tidak tutup meskipun di hari libur.

“Kalau untuk tarifnya sendiri kelas Reguler itu 250.000 untuk sekali pergi ke Pulau Maratua Sedangkan Pulau Derawan itu 200.000 dan pelayanan di Dermaga Wisata Sanggam ini tidak pernah tutup walaupun hari hari libur ataupun hari hari nasional, “ujarnya.

Terkait pembukaan sektor pariwisata melalui Dermaga Wisata Sanggam ini di Berau, terang Samsudin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Berau terkait pembukaan dermaga di masa pandemi covid-19.

“Yang jelas sekarang ini berbeda dengan tahun tahun sebelum covid-19 ini. Masuk, di masa pandemi ini pelaku wisata dari luar kota maupun dalam kota rentan tertular virus ini dan menimbulkan kluster baru, pungkasnya.

Penerapan tersebut dilakukan oleh semua wisatawan baik di ruangan tunggu maupun di dalam speedboat tersebut serta perlu kesadaran diri dari wisatawan agar lebih meningkatkan kesadaran dirinya terkait protokol Kesehatan.

Oleh karena itu, sambungnya di masa pandemi ini para pelaku wisatawan menurun dan terbatas.

“Harapan kami sendiri agar pelaku wisatawan ini tetap harus menerapkan protokol kesehatan baik di ruang tunggu maupun di dalam speedboat dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, “ucapnya.(jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel