Follow kami di google berita

Depo BBM Cendana Akan Dilakukan Pemindahan Oleh Pemkot Samarinda

Anews.id, Samarinda – Dari peristiwa yang nahas kebakaran besar di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta, yang mengakibatkan belasan orang menjadi korban jiwa pada 3 Maret 2023 silam. Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan segera memindahkan Depo atau Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina, bertempatan di Jalan Cendana.

Berkaca dari peristiwa tersebut, lokasi Depo Pertamina Plumpang dengan Depo Pertamina yang berada di Cendana Kota Samarinda memiliki tata letak yang hampir sama. Berada di tengah-tengah kawasan pada penduduk.

Oleh sebab itu Wali Kota Samarinda, Andi Harun, langsung memutuskan untuk memindahkan Depo Pertamina Cendana segera mungkin. Lantran lokasinya dikelilingi 6 RT yaitu RT 18, RT 37, RT 39, RT 27, RT 40 dan RT 16.

Andi Harun sendiri mengungkapkan, bahwasanya rencana pemindahan depo sudah seja lama direncakan. Tetapi, hingga di bawa kepimpinan sebelumnya juga belum terealisasikan.

“Izin lokasi sudah tahun lalu, sudah lebih cukup. Bahkan saya anggap layak makanya saya setujui di laha itu. Kan bertahun-tahun juga tak pindah-pindah,” ungkap Andi Harun.

“Sampai sekarang belum pindah juga. Saya minta konsisten izin lokasi sudah ditandatangani,” sambungnya.

Masih ujar pria yang kerab disapa AH, dengan belumnya terealisasi pemindahan depo tersebut, memiliki kendala bagi pemkot untuk proses penangan banjir di sektor Sungai Karang Asam Kecil, lantaran adany saluran pipa Pertamina.

Orang nomor satu di Samarinda ini yakin, pemindahan Depo Cendana menjadi solusi terbaik, untuk mengantisipasi peristiwa seperti Depo Pelumpang di Jakarta.

“Harus pindah, kasus Plumpang jadi pelajaran berharga,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel