Follow kami di google berita

Dewan Minta Antisipasi Kenaikan Harga dan Kelangkaan Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

A-News id, Tanjung Redeb – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui instansi terkait untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami meminta kepada Pemkab Berau untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, terutama bahan pangan dan gas elpiji, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenteram tanpa perlu khawatir akan kelangkaan bahan pokok,” ujar Syarifatul Syadiah, Wakil Ketua I DPRD Berau, Selasa (21/11/2023).

Selain memantau ketersedian stok kebutuhan pokok, pemantauan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang tidak terkontrol.

Ia mengkhawatirkan, kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru melambung tinggi. Oleh sebab itu, pemantauan tersebut agar ada antisipasi sebelum memasuki akhir tahun ini.

“Tentu ini harus dikawal, jangan sampai masyarakat keberatan dengan harga tinggi. Juga perlu memastikan ketersediaan stok ada sampai akhir tahun,” jelas Srikandi Partai Golkar ini.

Menurutnya pemantauan ini untuk mengetahui bahan apa saja yang sudah mengalami kenaikan.

“Peran OPD saat ini sangat dibutuhkan. Jangan sampai harga naik tapi tidak dicari solusinya,” ujarnya.

Dikatakannya, beberapa kebutuhan yang mesti dipantau itu, diantaranya daging, cabai, beras, minyak dan bahan pangan lainnya.

“Ini jangan sampai terlewatkan, harus terus dipantau. Tapi tetap harus memperhatikan ketersediaannya juga,” lanjutnya.

Ia berharap, OPD bisa menemukan langkah antisipasi sesegera mungkin. Jangan sampai mendekati hari perayaan baru melakukan pemantauan.

“Harapan saya ini menjadi perhatian khusus, karena kebutuhan masyarakat sangat rawan. Takut harga melambung tinggi masyarakat kita juga kesusahan kedepannya. Jadi harga harus stabil,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel