Follow kami di google berita

CPPPK Berau Keluhkan Lokasi Tes di Luar Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb — Peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Berau keluhkan lokasi pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) berada di  luar daerah.

Salah satu peserta yang tidak disebutkan namanya mengatakan, sesuai surat edaran yang dirinya dapatkan, berisi informasi bahwa BKN telah menyediakan titik lokasi pelaksanaan Fasilitasi CAT untuk Formasi Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Kesehatan tahun 2022.

Kantor Regional (Kanreg) yang dimaksud yaitu kanreg VII BKN Banjarmasin, Poltekes Banjarmasin, UPT BKN Palangkaraya, Poltekes Palangkaraya, UPT BKN Tarakan, UPT BKN Balikpapan dan Mandiri BKN di Samarinda.

“Jadi kita diminta agar dapat memilih titik lokasi terdekat, jadi itu telah ditentukan oleh BKN Pusat,” ujarnya.

BACA JUGA : Kabar Gembira!!! Akhir Tahun, 1.715 Kuota PPPK Disiapkan

Dirinya mempertanyakan fasilitas CAT yang ada di Kabupaten Berau apakah masih berfungsi apa tidak sehingga  para peserta diminta untuk melakukan tes di luar daerahnya.

“Kenapa harus tes keluar, diapakan komputer banyak di BKD itu,” bebernya.

“Sudah keluar duit belum tentu lulus lagi, bagaimana kalau semua tes diluar, siapa yang jaga rumah sakit sama puskesmas,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Berau mendapatkan formasi PPPK sebanyak 1.715 formasi, diantaranya 806 untuk kesehatan, tenaga pendidik 795 formasi dan teknis sebanyak 114 formasi. Tentu kelulusan menjadi harapan para peserta yang akan mengikuti tes tersebut. Akan tetapi melihat lokasi tes yang cukup jauh diharapkan tidak memudarkan semangat para peserta.

Menanggapi hal tersebut, Analis Kepegawaian Muda, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Indriyati menyampaikan saat ini BKPP Berau tengah  melakukan koordinasi ke BKN Kanreg dan BKN Pusat.

“Agar titik lokasi tes dapat dibuka di ruang CAT BKPP Berau,” jelasnya

Koordinasi ini dilakukan karena jumlah peserta khususnya PPPK JF Kesehatan ada sebanyak 800 peserta yang sebagian besar bertugas di pedalaman desa Kabupaten Berau. Dikatakannya, seandainya hasil koordinasi tidak membuahkan hasil, kemungkinan para peserta akan mengikuti tes di BKN terdekat.

“Diantaranya yaitu UPT BKN Taakan, UPT BKN Balikpapan dan BKN Samarinda, hal ini cukup jauh  dan apabila lewat jalur udara harga tiket saat ini cukup mahal,” bebernya.

Atas pertimbangan tersebut, pemkab saaat ini telah mengajukan permohonan persetujuan kepala BKN agar dapat menjadikan titik lokasi tes mandiri di Kabupaten Berau.

“Namun sampai saat ini masih menunggu dari BKN,” ungkapnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel