Covid-19 Melandai, Arus Penumpang ke Derawan dan Maratua Meningkat

A-News.id, Berau – Pengunjung wisata ke destinasi Maratua dan Derawan mulai meningkat seiring sudah melandainya kasus covid-19 di Kabupaten Berau. Hal itu terlihat dari arus penumpang yang berangkat dari Dermaga Wisata Sanggam, Tanjung Redeb, Rabu. 20/10/2021.

Pemandangan di area dermaga memang terlihat lebih ramai dibanding dengan kondisi beberapa bulan lalu, saat covid-19 masih tinggi.

Kepala Dermaga Wisata Sanggam, Elmansyah, Rabu, 20/10/2021 mengatakan semenjak covid-19 berkurang, penumpang mulai ramai rata-rata 1-2 speed boat regular setiap hari yang mengangkut sekitar 30 penumpang untuk tujuan Derawan dan Maratua.

“Semenjak covid sudah mulai reda, artinya berkurang, penumpang mulai ramai, 1 sampai 2 speed per hari yang reguler, dengan penumpang sekitar 30-an penumpang dengan tujuan yang paling banyak Derawan dan Maratua, dan ada juga yang charter,” ujar Elmansyah.

Begitu juga untuk kedatangan penumpang dari pulau-pulau tersebut, kurang lebih sama dengan keberangkatan, lanjutnya, karena umumnya penumpang itu pendatang.

Ditambahkan Elmansyah biasanya di hari-hari libur atau tanggal merah, arus penumpang meningkat, apalagi pembatasan PPKM sudah agak melonggar.

Selain itu, tambah Elmansyah, ada juga penumpang yang men-charter speed boat untuk berwisata ke pulau Derawan dan Maratua. (dit)

 

Bagikan