Follow kami di google berita

Cegah Longsor Di Gunung Manggah, Andi Harun Minta Bangun Drain Retaining Walls

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun bersama jajaran pejabat Pemkot Samarinda saat meninjau sekitaran Gunung Manggah/Ist)

Anews.id, Samarinda – Upaya Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda dalam penangan banjir di kota tepian ini terus dilakukan.

Bahkan dalam peninjauan Walikota Samarinda, Andi Harun di pertigaan gunung manggah, jalan Otto Iskandardinata, kecamatan Samarinda Ilir pada hari Selasa (4/10/2022) kemaren. Dirinya meminta agar segera di bangun dinding penahan air di lokas tersebut.

“Disini baru longsor yang di akibatkan tumpahan air. Saya minta secara Teknik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari secara teknik. Kalau kita bisa atasi di sisi atasnya, maka dimulai dari atas dahulu,” ungkap Andi Harun kepada awak media. Rabu (5/10/2022).

Selain itu, AH sapaan karibnya menuturkan kalaupun nantinya tidak bisa penanggulangan dari atas. Ia meminta pihak terkait membangun drain reataining walls atau dinding penahan.

“Kalau tidak dari sisi atas penanggulangannya, maka jalan keluarnya yakni, bangun drain retaining walls seperti di teluk Bajau,” ucap AH.

AH juga menyebutkan untuk lanjutan penataan gunung manggah, pihaknya akan memperlebar ruas jalan yang berada di pertigaan arah Sambutan.

“Tadi saya coba komunikasikan, kemungkinan kalau dibuat tidak terlalu tajam berarti ruas jalannya sedikit di perlebar,” beber AH.

“Tapi yang jadi kendala ini masuk dalam jalan Provinsi. Tapi saya minta dinas terkait untuk melakukan perencanaan ruas jalan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel