Follow kami di google berita

Resmikan Tower Mako Brimob Batalyon B Samarinda, Andi Harun Harapkan Sinegritas Polri dan TNI Terus Berjalan

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun, didampingi Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, dan Dansat Brimob Polda kaltim, Kombes Pol Andy Rifai/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun, didampingi Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, dan Dansat Brimob Polda kaltim, Kombes Pol Andy Rifai/Ist)

Anews.id, Samarinda Walikota Samarinda, Andi Harun meresmikan pembangunan tower satuan Brigade Mobil (Brimob) Batalyon B Samarinda dengan tinggi mencapai 21 meter dan luas bangunan 6×6 meter. Senin (6/2/2023).

Peresmian tower yang dilaksanakan di halam Mako Brimob Samarinda, Jalan Sultan Hasanuddin, Samarinda Sebrang, turut dihadiri juga oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, beserta Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai.

Dalam sambutannya, Andi Harun menuturkan dengan adanya Bangunan Tower yang terdiri dari 6 lantai dengan ketinggian secara keseluruhan 21 meter milik Satuan Brimob Polda Kaltim di Mako Brimob Batalyon B Pelopor ini, bisa bermanfaat untuk terus menerus meningkatkan keterampilan dan kemampuan Para Personel.

“Dalam menghadapi ancaman tugas kedepan. Yang semakin berat dan kompleks, Korps Brimob selalu melakukan perubahan, baik dalam hal meningkatkan kemampuan personel, persenjataan dan perlengkapan, dari perorangan maupun satuan,” Ungkap Andi Harun.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Samarinda itu menambahkan bahwa TNI dan Polri merupakan mitra yang sangat strategis dalam melakukan pembangunan di seluruh daerah, terutama di Kota Samarinda.

“Kita pemerintah punya kemampuan untuk membantu Polri mambangun tower untuk brimob, semoga ini bisa bermanfaat baik untuk kegiatan latihan internal brimob maupun untuk kepintingan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Walikota Samarinda atas dibangunnya tower untuk meningkatkan keterampilan seluruh anggota Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda.

“Ternyata beliau juga berbuat bukan hanya untuk Polri dan TNI, tapi untuk masyarakat juga,” pungkas Imam.

Bagikan

Subscribe to Our Channel