Follow kami di google berita

Terbang Setiap Hari, Batik Air Siapkan Pesawat Type B738 Layani Penerbangan ke Kalimarau

A-News.id, Tanjung Redeb – Kabar gembira bagi masyarakat Bumi Batiwakkal. Dalam waktu dekat akan ada keceriaan beruntun di Kalimarau Berau.

Dimulai event perlombaan gegap gempita Kemerdekaan 26-27 Agustus 2023, dan akan disusul tibanya kembali si Narrow Body dengan turbofan milik maskapai Batik Air. Tidak tanggung-tanggung, warga Berau akan diberi pelayanan full service.

Kepala UPBU Bandara Kalimarau, Ferdinan Nurdin, mengatakan bahwa rencana Penerbangan Perdana Batik Air Jakarta (Cgk) – Berau (Bej) PP Surabaya (Sub) – Berau (Bej) PP mulai 1 September 2023.

Maskapai Batik Air menyiapkan penerbangan perdana penumpang berjadwal. Rencana type pesawat yang akan mendarat di Bandara Kalimarau Berau dengan Type B738 berkapasitas dengan jumlah seat 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi, dan/atau Type A320 berkapasitas 12 bisnis dan 144 ekonomi.

Dikatakannya, tujuan Jakarta terbang setiap hari menggunakan flight number ID6430 Jakarta – Berau (04.55 Wita – 07.25 Wita) dan ID6431 Berau – Jakarta (13.40 Wita – 16.10 Wita). Dengan jarak tempuh penerbangan Berau tujuan Jakarta (atau sebaliknya) estimasi waktu kurang lebih 2 jam 20 menit.

Sementara tujuan Surabaya menggunakan flight number ID6346 Surabaya – Berau (11.00 Wita – 13.00 Wita) dan ID6347 Berau-Surabaya (08.05 Wita – 10.05 Wita) terbang di hari Selasa s/d Jumat (4X) dengan jarak tempuh penerbangan dari Berau tujuan Surabaya (atau sebaliknya) estimasi waktu kurang lebih 2 jam.

Penerbangan Batik Air, lanjutnya didukung prasarana landasan pacu 2250 meter dan lebar 45 meter dengan perkerasan (pcn) 52, dua taxi way in out yang akan memberikan kelancaran proses keluar pesawat dari apron dan 8 (delapan) parking stand dengan 2 (dua) buah garbarata untuk pengunjung wisata dan para pelaku bisnis.

“Bandara Kalimarau Berau juga telah mempersiapkan ruang tunggu dan lounge yang representatif serta fasilitas umum yang memenuhi standar bahkan untuk saudara saudara kita dari kelompok rentan,” jelasnya.

Menurutnya, penambahan rute ke Berau menjadi bagian keseriusan Kementrian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Pemerintah Kabupaten Berau, Bandara Kalimarau Berau dan maskapai Batik Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan, pengembangan bisnis perusahaan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata. Serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Berau dan seluruh pengguna jasa penerbangan telah di siapkan untuk Kalimarau melaju, Berau maju, Indonesia maju. (*/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel